GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Polres Soppeng Safari Subuh di Masjid Nurul Taqwa Talagae Desa Maccile


JELAJAHPOS.COM Polres Soppeng kembali melaksanakan Silaturahmi bersama masyarakat Kota Soppeng melalui Program Unggulan Kapolres Soppeng yaitu Safari Subuh berjamaah, Kamis 20 Juli 2023.


Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Soppeng Kompol S. Syamsuddin S.Ag.,M.H kali ini digelar di Masjid Nurul Taqwa yang berlokasi di Talagae Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.


Digelar secara Interaktif, para PJU Polres Soppeng duduk bersama Jamaah Masjid sembari mendengarkan Tausyah Agama yang dibawakan Kabag Ops Polres Soppeng.


Dalam Tausyah Agamanya, Kompol S. Syamsuddin S.Ag.,M.H menjabarkan terkait sejarah tahun baru Islam 1 Muharram yang mana mulai dihitung saat Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam saat mulai Hijrah ke Madina.


Pada kesempatan yang sama Kabag Ops Polres Soppeng juga mengajak Jamaah Masjid agar ikut mensukseskan Operasi Patuh Pallawa 2023 dengan tidak memberikan kendaraan anak dibawah umur, karna hal tersebut dapat menimbulkan potensi terjadinya laka lantas.


Selain menyampaikan Tausyah Agama, Kabag Ops juga menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas untuk mewaspadai berbagai penipuan Online, Pencurian serta permasalahan Narkotika.


Untuk itu dalam kesempatan tersebut, Kompol S. Syamsuddin S.Ag. M.H mengajak Jamaah Masjid Nurul Taqwa untuk bersinergi bersama pihak Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas.


Program Safari Subuh yang dilaksanakan secara rutin setiap minggunya merupakan Program Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T yang bertujuan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid sekaligus menyerap aspirasi permasalahan masyarakat disekitar wilayah Masjid Pelaksanaan Program tersebut.