GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemilu 2024, Polres Soppeng Gelar Simulasi Sispam Kota Ops Mantap Brata


JELAJAHPOS.COM  Jelang Pemilu 2024, Polres Soppeng melaksanakan Simulasi Sispam Kota Ops Mantap Brata 2023 bertempat di Kantor KPUD Soppeng Tuju Wali - Wali Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu 14 Oktober 2023.


Sispam Kota yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H didampingi Kabag Ops Kompol S. Syamsuddin S.Ag.,M.H dengan melibatkan Pleton Dalmas Polres Soppeng.


Kapolres Soppeng melalui Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H mengungkapkan bahwa Simulasi Sispam Kota yang dilaksanakan dalam rangka Ops Mantap Brata Jelang Pemilu 2024 khususnya tingkat Kabupaten Soppeng.


Disamping itu Simulasi ini juga merupakan komitmen Polres Soppeng dalam menjamin keamanan Pemilu 2024 khususnya di Kab. Soppeng".sambungnya.


"Simulasi Sispam kota yang dilaksanakan dengan menampilkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi ketika pelaksanaan Pemilu 2024, mulai dari Tahapan, Pemungutan suara serta masa tenang yang mengarah pada tindakan - tindakan anarkis".Jelasnya.


Lebih lanjut, Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H menegaskan bahwa Simulasi ini juga untuk melatih penindakan dilapangan oleh aparat Penegak Hukum agar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).


Polres Soppeng sendiri nantinya akan terus melaksanakan koordinasi bersama penyelenggara Pemilu 2024 baik KPU serta Bawaslu guna menciptakan Pemilu yang aman dan damai.


"Kita berharap dengan Simulasi Sispam Kota ini, Polres Soppeng nantinya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan SOP yang ada agar Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan".tutupnya.


Dalam kegiatan turut hadir Ketua KPUD Soppeng bersama Komisioner KPU dan Staff serta Anggota Bawaslu Soppeng.

Type above and press Enter to search.