GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dalam rangka lomba karya bakti tingkat koramil


Jelajahpos.com  dalam rangka lomba karya bakti tingkat koramil 1404 Pinrang untuk  mengantisipasi adanya banjir Dan menghindari penyakit demam  berdarah DBD.



 Kamis tgl 28 Desember 2023 pukul 07.30 WITA hingga pukul 09:30wita dilaksanakan kegiatan Karya Bakti di wilayah Kodim 1404/Pinrang dengan sasaran pembersihan Salokan di Lingkungan Majenang Kel. Watang Suppa  Kec. Suppa kab.pinrang dalam  rangka mengantisipasi Banjir dan Wabah penyakit akibat nyamuk, 

  


A. Sasaran pembersihan

pembersihan Selokan yang berada di sekitar  sepanjang 150 meter dari sampah dan tanah yang menutup Selokan.

Kegiatan in Di hadiri. 



 TNI : 12 orang

Polri : 5 orang 

Staf Kelurahan 10 orang 

Petugas kebersihan 6 orang 

Masyarakat : 25 orang 


Plh Danramil 1404-01/Suppa Kapten INF Kaharuddin menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh personil Koramil 1404-01/suppa bersama Masyarakat di Kelurahan watang Suppa tersebut sebagai upaya dalam menjaga serta memelihara agar lingkungan tetap bersih dan mencegah terjadinya genangan air atau luapan air.


Kegiatan karya bakti sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,”ucap Kapten inf kaharuddin.


Dia juga menyampaikan bahwa sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan saluran-saluran air yang dapat menghambat proses air mengalir dalam parit. Kami akan selalu mengajak dan menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI,” ungkapnya.