GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kapolres Pinrang Cek Lokasi Pelipatan Kertas Surat Suara Pemilu



Pinrang –JELAJAHPOS.COM  Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K bersama Kabag Ops Kompol Muhammad Yusuf Badu,S.H melakukan pemantauan proses pelipatan surat suara di Kantor KPU Kab. Pinrang.Jumat(19/01/2024) 


AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K mengatakan, pengecekan tersebut merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan Polres Pinrang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan logistik Pemilu 2024, serta memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan tahapan Pemilu. 


“Ini adalah komitmen kami untuk menjaga keamanan di wilayah Pinrang dan kita harapkan Pemilu 2024 bisa berjalan lancar, aman dan damai,” ujar Kapolres 


Kunjungan Kapolres bersama sejumlah pejabat Polres di lokasi sortir untuk memastikan bahwa proses pelipatan kertas suara yang diadakan oleh KPU Kabupaten Pinrang berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. 


Personel juga diminta untuk segera melaporkan setiap perkembangan atau kejadian yang memerlukan penanganan lebih lanjut. 


Beberapa personel telah juga ditempatkan Polres Pinrang dalam mengamankan pelaksanaan pelipatan kertas suara, dan proses ini diharapkan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU. 


“Kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan agar bekerja dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga kantor KPU, Bawaslu, dan penjagaan gudang KPU, serta proses pelipatan kertas suara yang merupakan tahapan pemilu,” katanya. 


Selain menempatkan personel pengamanan, pihaknya juga menugaskan satuan tugas (Satgas) preventif, yang melaksanakan patroli dialogis secara rutin ke pusat keramaian dan kantor penyelanggara Pemilu. 


“Dengan kehadiran Polri melalui patroli dialogis, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di Kabupaten Pinrang,” ungkap Kapolres. 


Menyoal terkait perbedaan pilihan dalam Pemilu, Kapolres Pinrang mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan agar situasi kamtibmas di Kabupaten Pinrang tetap kondusif. 


“Beda pilihan boleh saja tapi jangan sampai karena perbedaan antar-saudara, teman, tetangga saling bermusuhan,” imbau Kapolres.