GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

H. A. Kaswadi Razak, SE, menghadiri acara penyerahan dan penyaluran bantuan pangan serentak


JELAJAHPOS.COM
Soppeng - Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, menghadiri acara penyerahan dan penyaluran bantuan pangan serentak tahun 2024 di Kantor Bulog Cabang Soppeng pada Rabu (7/2/2024). Acara ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh Bupati/Wali kota se Sulawesi Selatan, Anggota Forkopimda, serta para pimpinan wilayah Bulog Kanwil Sulsel dan Sulbar.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kaswadi Razak menjelaskan bahwa Kabupaten Soppeng telah siap mendistribusikan bantuan pangan kepada 20.826 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu, telah dilakukan verifikasi sesuai mekanisme yang berlaku.

Bupati juga menyampaikan bahwa stok pangan di Kabupaten Soppeng, seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir, mencukupi dengan jumlah masing-masing 2.270 ton, 2.400 liter, dan 11 ton. Hal ini menandakan bahwa Kabupaten Soppeng siap menghadapi situasi dan kondisi saat ini tanpa kendala yang signifikan.

Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Soppeng, Faisal Armin, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan telah dilaksanakan sejak Minggu lalu ke seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Soppeng. Bantuan pangan alokasi Januari sebanyak 208.260 ton beras telah didistribusikan ke semua desa dengan lancar.(*)