GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Siswi SDN 3 Lemba Raih 2 Penghargaan di Pemilihan Ana' Dara Malebbi


Jelajahpos Soppeng, Azizah Asra Nabilah Ibrahim Siswi SDN 3 Lemba kabupaten Soppeng menjadi Grandfinalis pada Pemilihan Ana' Dara Malebbi Kabupaten Soppeng 2024 berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.


Azizah tampil mengenakan batik khas Soppeng Sulawesi Selatan dengan motif Batik Segi Layang dan Baju bodo tradisional ala hijab. 


Gadis kelahiran Soppeng dari pasangan Asrul Ibrahim dan Fitra M.Ali yang duduk di kelas 5B SDN 3 Lemba ini, mampu menarik perhatian dewan juri dan seluruh penonton yang hadir di anjungan Mangkawani dan Lapangan Gasis Soppeng pada malam bakat dan puncak malam Abbatirenna Soppeng (Grandfinal). Rabu malam (21/2/2024). 


Meski belum terpilih menjadi juara, dan hanya meraih penghargaan Best Personality dan Best Look, Azizah mengaku tetap merasa bersyukur dan bangga sekaligus senang karena dapat ikut berpartisipasi dalam ajang pemilihan Ana' Dara Malebbi Kabupaten Soppeng tahun 2024 ini, karena di samping bisa menampilkan dan memperkenalkan Batik Sutra Soppeng di ajang pemilihan yang diselenggarakan oleh Ikatan Ana' Dara Kallolo Soppeng (IKALONG), juga bisa berkenalan dan berinteraksi dengan teman-teman baru para finalis dari berbagai wilayah di 8 Kecamatan Kabupaten Soppeng.


“Saya bangga rasanya bisa meraih dua penghargaan sekaligus dan bisa memperkenalkan Batik Sutra Soppeng kepada Masyarakat.


Selain itu, rasa senang juga karena dapat belajar dari ajang ini dan betemu teman-teman baru dari berbagai sekolah lain,” ungkap Azizah.


Dalam perhelatan acara tersebut Azizah dan peserta lainnya menjalani karantina selama kurang lebih seminggu, yang diisi dengan beberapa kegiatan yang diprogramkan oleh Ikalong.





Dikatakan Azizah, Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Sekolah dan Bapak Ibu guru SDN 3 Lemba, begitupun kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dan seluruh warga masyarakat Bumi Latemmamala yang telah memberikan doa, dukungan moril maupun materil sehingga dapat mengikuti tahapan demi tahapan di ajang pemilihan Ana' Dara Malebbi.



Azizah berpesan kepada generasi milenial untuk senantiasa menjadi generasi yang berkarakter, melestarikan warisan budaya bangsa, salah satunya batik. 



"Karena dengan muda yang berbatik, muda bergaya, batik warisan budaya nusantara akan mendunia, pungkasnya.