GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Longsor di Mallawa Maros, Polisi Imbau Masyarakat Berhati-hati


Jelajahpos.com | LMaros, Sulsel – Bencana longsor kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, tepatnya di wilayah Tompo Ladang, Dusun Posso, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.


“Bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 20.25 Wita,” ucap PH. Kapolsek Mallawa Ipda Rusdi, S.H, Kamis (06/06/2024).


Ipda Rusdi menyebutkan pihaknya melakukan buka-tutup jalan dikarenakan material longsor menutupi sebagian badan jalan.


“Iya, untuk sementara hanya mobil kecil (Minibus) yang bisa lewat disebabkan material longsor tutupi sebagian badan jalan,” ungkapnya.



Perwira berpangkat satu balok tersebut mengimbau masyarakat agar menunda perjalanan ke Kecamatan Mallawa setelah terjadi longsor, sementara yang sudah yang sudah dijalan diharap bersabar.


“Untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan baik dari Kabupaten Bone menuju Makassar maupun dari arah sebaliknya yang melewati Mallawa untuk menunda perjalanan,” ucapnya.


Saat ini, kata Ipda Rusdi, pihaknya telah berkoordinasi dengan pimpinan proyek pekerjaan pelebaran jalan elevated Maros-Bone untuk melakukan evakuasi material longsor.


Sampai berita ini diturunkan, petugas Kepolisian dari Polsek Mallawa masih bersiaga di lokasi kejadian.(Humas polres Maros),

Type above and press Enter to search.