GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

BPK RI Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter di Bone

WATAMPONE. JELAJAHPOS - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar acara nonton bareng film dokumenter bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bone di Aula La tea Riduni, jalan Petta Ponggawae, Watampone. Rabu (1/10/2014).

Pemutaran film dokumenter yang merupakan representasi dari hasil pemeriksaan BPK tersebut di saksikan langsung Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati H Ambo Dalle, Sekkab H A Surya Dharma, Jajaran Muspida Bone, Kandepag Bone, Pimpinan SKPD dan Kepala Sekolah se Kabupaten Bone.

Film yang berdurasi 20 menit itu terdiri dari 3 episode, dimana pada episode pertama berisi tentang pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sedangkan pada episode kedua berisi tentang pelaksanaan perekrutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan pada episode ketiga berisi tentang pelaksanaan Ibadah Haji.

Kepala perwakilan BPK RI Sulsel Tri Heriadi menjelaskan, pemutaran film dokumenter yang dilaksanakan pihaknya itu bertujuan untuk memberi edukasi bagi para pejabat, khususnya dalam mengelola keuangan yang baik serta bagaimana tindakan yang tidak pantas dilakukan.

"Film ini adalah salah satu contoh dari temuan BPK RI, mohon dapat dicermati dan dijadikan pelajaran dalam bekerja, dan senantiasa menerapkan sifat kehati-hatian, cermat dan baik sesuai aturan yang berlaku," kata Tri Heriadi saat ditemui Bonepos.com dirumah jabatan Bupati Bone, Rabu (1/10/2014) siang.

Sementara itu Bupati Bone H A Fahsar M Padjalangi mengatakan, dengan adanya pemutaran film dokumenter itu, dirinya berharap agar jajaran di Pemerintah Daerah dapat belajar dan mengintrospeksi diri bagaimana sikap dalam mengelola administrasi keuangan daerah dengan baik dan benar dalam tugas sehari-hari

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada BPK-RI yang telah menjadikan Kabupaten Bone sebagai lokasi pemutaran film, mengingat film ini berisikan banyak pelajaran yang dapat dijadikan bahan introspeksi diri bagaimana seharusnya pengelolaan administrasi keuangan daerah yang baik dan benar," ujarnya.


Sumber: Bonepos

Type above and press Enter to search.