GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Warga Soppeng Gelar Aksi Demo Di Kantor DPRD Soppeng


Ketua LKSK Soppeng, Daris Danreng. (BONEPOS/SUP).

JELAJAHPOS.SOPPENG - Ratusan warga yang tergabung dalam kelompok Lembaga Solidaritas Keadilan Sosial (LKSK) dan Mahasiswa Soppeng berencana akan menggelar aksi unjuk rasa (Demo) di kantor DPRD Bone, Jumat 18 Maret 2016,  sekira pukul 14.30 WITA, siang ini.

Ketua LKSK Soppeng, Daris Danreng mengatakan, aksi yang akan digelarnya ini akan menuntut perbaikan pelayanan di tiga instansi pemerintah, diantaranya Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Latemmalala dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Soppeng.

"Ada tiga instansi yang kami nilai sangat buruk dalam hal pelayanan, diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Kesehatan, serta BPJS," Kata Daris saat ditemui Bonepos.com, disalah satu warung kopi di Soppeng, Kamis malam 17 Maret 2016.

Dia menyebutkan, pelayanan ketiga instansi ini sangat jauh dari harapan warga. Khususnya saat mereka sedang masuk di rumah sakit, dimana warga yang merupakan peserta BPJS tidak mendapatkan hak yang seharusnya mereka dapatkan.

"Bayangkan saja, ada pasien peserta BPJS biaya pengobatannya hanya ditanggung selama lima hari, selebihnya itu dia harus membayar dengan tarif swasta, BPJS dan Rumah Sakit ini tidak transparan, belum lagi Dinas Kesehatan seakan tutup mata dengan kejadian ini," ungkap Daris.

Lebih jauh dia mengungkapkan, bahwa pelayanan di rumah sakit terkesan setengah-setengah dan mendahulukan masalah persyaratan ketimbang melayani pasien yang sedang membutuhkan pertolongan.

Menyikapi hal tersebut, maka selaku ketua LKSK akan mendesak pemerintah untuk segera melakukan evaluasi, kalaupun pimpinan rumah sakit dan kepala dinas kesehatan tidak mampu untuk menjalankan tugasnya dengan baik maka sebaiknya dicopot dari jabatannya.



Sumber.bonepos

Type above and press Enter to search.