GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kepsek SMA Neg 1 Mamasa Pungli siswa Di Bebani 300 Ribu Rupiah Per siswa Di Haruskan



Komite, kepsek, Bendara, di Duga Kongkalikong, Siswa di Bebani 300.000.Ribu untuk Pembayaran Komite, Dengan Alasan Tidak di Patok Namun di Haruskan 300.000 Ribu Rupiah di kali 983 siswa.
Jelajahpos.com SMA Negri 1 Mamasa di duga kuat Lakukang pungli,berikut keterangan dari salah satu orang tua siswa, yang kami temui dan engan di sebutkan namanya menjelaskan bahwa Ada dua anaknya yang menuntut ilmu di SMA Negri 1 Mamasa ini semua di Bebani pembayaran komite sebanyak 300.000 Ribu rupiah, jadi kami bayar 600.000 ribu Rupiah untuk dua anak kami jelasnya.

Di tambahkan juga bahwa tetangga kami yang anaknya juga sekolah di sma neg 1 mamasa di undang di pertemuan komite dengan tema pembayaran suka rela katanya, setelah orang tua siswa membayar 250.000 Ribu rupiah, pihak pengelola dana Pembayaran Komite ini menolak uang 250.000 Harus 300.000.ribu rupiah baru di terimah.

Lebih parahnya lagi kepala sekolah,  atau komite,  pengelola dana Tersebut, siswa di haruskan mendaftar ulang setelah semester dan di kenakan lagi pembayaran 300.000 Ribu rupiah persiswa, dan di kwitansi Bunyinya pembayaran tersebut adalah pembayaran partisipasi sukarela orang tua siswa. Jelas nara sumber, bahwa di SMA N 1 Mamasa Pungli dengan Cara Kongkalikong.

Menurut keterangan dari kepala sekolah SMAN 1 Mamasa.oktapianus menjelaskan bahwa ia membawahi siswa sebanyak.893 Dan tenaga pengajar yang berstatus PNS sebanyak.36 Dan sementara yang berstatus Honorer sebanyak.8 Orang Itu semua belum Ada SK dari Dinas Provinsi sulawesi Barat, itu pun kalau sudah ada  harus di ketahui pusat kemendikbud pemerintah pusat katanya.

Maka dari itu komite di pungsikan untuk melakukan pungutan untuk membayar gaji para guru honorer yang mengapdi di sekolah tersebut ungkap kepalah sekolah SMA Negri 1. Mamasa saat di temui Tim jelajahpos.com, di tandang kerjanya. Pada kamis 1 Februari 2018.
Lanjut,  bahwa guru honorer tidak ada aturan di dalam juknis Bos bahwa guru honorer bisa di bayar gajinya. itu sama sekali tidak bisa di gaji melalui dana Bos katanya, selain guru guru honorer yang sudah mendapatkan SK dan di ketahui kemendikbud katanya, Maka dari itu siswa di haruskan membayar uang Komite untuk gaji guru honorer jelas kepala sekolah sma negri 1 Mamasa. (JPS)
Laporan: Tim jelajahpos.com
Editor.   : Andi Wahyudi

Type above and press Enter to search.