GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Aksi Pernyataan Sikap Suku Makassar Dan Orasi Budaya Bentuk Dukungan Suku Melayu di Pulau Rempang Gala


JELAJAHPOS.COM Kamis-28-09-2023 Berjumlah 150 Orang memakai baju  adat di depan Benteng Roterdam makassar melakukan aksi solidaritas dan orasi budaya sebagai bentuk dukungan kepada Suku melayu Di Pulau Rempang Gala,


Kami suku Makassar, dengan ini  menyatakan tulus dan tegas mengutuk tindakan APH dan  tidak berprikemanusiaan yang dilakukan terhadap masyarakat Melayu di Pulau Rempang Gala,Kami mengecam keras perlakuan yang tidak pantas dan tidak manusiawi yang diterima oleh saudara-saudara kita Suku Melayu Di Pulau Rempang Gala.Tegas zubhan Dg Nuntung Jendral Lapangan.


Sebagai suku yang percaya pada nilai-nilai persaudaraan dan keadilan, kami hadir di sini untuk menyatakan solidaritas dan dukungan kami kepada suku Melayu Rempang Gala, Kami mendukung penuh hak-hak mereka sebagai warga negara, serta menghormati dan menghargai keberagaman budaya yang ada di Indonesia.


Kami juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Makassar dan juga Indonesia untuk mengutuk dan menolak segala bentuk diskriminasi, kekerasan, atau perlakuan tidak manusiawi terhadap suku-suku atau kelompok etnis manapun. 

Kita harus bersatu dalam menghadapi permasalahan ini dan menjaga persatuan serta keutuhan bangsa.


Kami meminta kepada pihak berwajib dan pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam mengatasi situasi ini. Keamanan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Pulau Rempang Gala harus diutamakan, tanpa memandang suku, ras, atau agama.


Kami berharap agar semua pihak dapat saling menghormati dan menjunjung tinggi hak asasi setiap individu. 


Pulau Rempang adalah bagian integral dari sejarah, budaya, dan ekonomi suku Melayu di Kepulauan Riau. Jejak sejarahnya yang kaya, makna budayanya, 


Mari kita tingkatkan pemahaman antar suku dan menumbuhkan semangat persaudaraan di tanah air kita yang multikultural ini.


Terakhir, kami ingin mengingatkan  Kembali bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan kebudayaan dan keanekaragaman. Mari kita jaga dan lestarikan warisan budaya kita bersama-sama dalam harmoni dan toleransi, Bhineka tunggal Ika dalam suatu ikatan Pancasila diantaranya adalah ,keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," Tutupnya dalam Orasi Aksi solidaritasnya

Type above and press Enter to search.