GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bhabinkamtibmas Aipda Hermansyah Pantau Penyaluran BST di Desa Belo

 


JELAJAHPOS.COM Soppeng (Sulsel), - Penyaluran bantuan sosial tunai untuk desa Belo Kecamatan Ganra kembali dilakukan, Sabtu (17/1/2021).


Penyaluran ini melalui PT Pos Indonesia untuk Desa Belo tahap X (Kesepuluh), ungkap Bhabinkamtibmas Desa Belo Aipda Hermansyah.



Petugas pelaksana penyaluran dari PT.Pos Indonesia sebanyak 3 orang dari kabupaten Bone, terang Bhabinkamtibmas Desa Belo.


Penyaluran BST dari Kemensos ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan/ Olahraga dan di POSKO BALLA EWAKO SITIROANG DECENG Desa Belo dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  sebanyak 342 Tiga Ratus Empat Puluh Dua kepala keluarga dan jumlah yang diterima masing-masing KPM sebanyak Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), jelas Aipda Hermansyah.


Karena saat masih dalam pencegahan sebaran Covid 19 yang tidak mengharuskan pengumpulan massa maka penyaluran dilakukan perdusun yang dimulai dari Dusun Belo, Dusun Paomalimpoe dan Dusun Cennoe dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Tatanan Hidup Baru/ Adaptasi Kebiasaan Baru yakni Wajib Masker, Cuci Tangan/Hand sanitaizer, Pemeriksaan suhu badan, jaga jarak diluar dan didalam ruangan, dan tidak ada kontak fisik ( Physical / Social Distancing) dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di mulai dari tingkat Desa. Pungkas Bhabinkamtibmas yang bertugas di dua desa ini yakni Desa Belo dan Desa Lompulle.


Untuk diketahui selain memantau penyaluran BST di Desa Belo, Bhabinkamtibmas Aipda Hermansyah dalam kesempatannya juga berbagi masker kepada warga masyarakat sambil menghimbau untuk patuh dan taat pada aturan Prokes Covid 19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru. (Red).