GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Antisipasi Banjir, Dandim Soppeng Siagakan Anggota



SOPPENG -JELAJAHPOS.COM |- Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) memantau situasi banjir dibeberapa wilayah Soppeng.


Dandim Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, dalam kesempatan ini mengunjungi lokasi banjir di Salo karaja, ganra dan belo, juga melihat langsung Kondisi air di bendungan langkemme.



"Terpantau kunjungan ke lokasi banjir ini, Dandim Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan bersama Wakil Bupati Soppeng IR. Lutfi Halide. MP".


Setelah melihat langsung situasi di beberapa titik rawan banjir, Dandim 1423/ Soppeng segera melakukan antisipasi jika air semakin naik dan juga menginstruksikan jajaran Kodim/1423 Soppeng untuk segera siaga banjir dilokasi rawan banjir guna membantu warga.


Langkah kami, menyiapkan anggota dan perlengkapan yang dimiliki oleh kodim/1423 Soppeng untuk membantu masyarakat dalam rangka menghadapi bencana banjir ini, jelas Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ke media ini, Senin (13/02/2023).


Ditempat yang sama Wakil Bupati Soppeng juga sudah minta BPBD Soppeng melakukan antisipasi dan menyiapkan lokasi pengungsian. Insya Allah ini bisa diatasi karena sudah lama Pemkab Soppeng siaga jika sewaktu-waktu terjadi banjir,” ungkapnya


Selain itu, Wabup Soppeng meminta kepada seluruh warga tidak panik, namun dia meminta agar tetap waspada, sebab pemerintah sudah turun langsung mengantisipasi dan sudah melakukan siaga apabila terjadi banjir, pungkasnya.


"Untuk diketahui, faktor yang menyebabkan genangan air meluap tingginya intensitas curah hujan di Soppeng akhir-akhir ini, sehingga aliran sungai meluap".(**)