GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kapolres Pinrang Pimpin Latihan Pra Operasi Antik Lipu 2023



POLRES PINRANG,- JELAJAHPOS.COM Kepolisian Resor (Polres) Pinrang menggelar latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Antik Lipu 2023, bertempat di ruang Aula Parahita Raksaka, Selasa(21/02/23).


Terlihat, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.IK didampingi Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Tamar, S.Sos dan personel yang terlibat operasi sesuai surat perintah Kapolres Pinrang.


Kapolres Pinrang, dalam arahannya saat membuka kegiatan yang intinya menyampaikan bahwa Ops Antik merupakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan khusus dalam bidang pemberantasan Narkoba.


"Setiap anggota atau satuan operasional yang terlibat dalam operasi Kepolisian kewilayahan Antik Lipu 2023 di wilayah hukum Polres Pinrang" Ujarnya.


Dalam pelaksanaan Latihan Pra Ops dipaparkan tentang deteksi ataupun perkiraan-perkiraan yang akan terjadi selama operasi berlangsung. 


Operasi Kepolisian Antik Lipu 2023 sendiri akan berlangsung selama 20 hari yaitu mulai terhitung pada tanggal 22 Februari S/d 13 Maret 2023.


Untuk pemberian materi paparan Ops Antik 2023 dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Tamar yang menjelaskan tentang sistem cara pelaporan hasil kegiatan Operasi, dimana Kabag Ops mengharapkan juga untuk dilaksanakan pengawasan terhadap anggota sebab dengan pengawasan yang baik tingkat keberhasilan pengungkapan kasus akan berpeluang besar keberhasilannya, dan juga tunggakan kasus yang masih dalam penyelidikan agar tetap di tangani.


Kasat Narkoba selaku Kasatgas Gakkum yang berwenang dalam proses penyidikan dan  pemberantasan narkoba karena fungsi yang dikedepankan dalam kegiatan operasi tersebut adalah Satuan Narkoba.(**)

Type above and press Enter to search.