GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

GMS Sparkling Ramadhan Lomba Musik Patrol Ramadhan Tahun 2023


JELAJAHPOS.COM | Sparkling Ramadhan Lomba Musik Patrol Ramadhan 2023.

 Taman Kalong Watansoppeng Sabtu (15/April/2023) 

Millenial bangkit, Bergerak mencapai kemenangan di bulan ramadhan. 

Pelaksana : Generasi Milenial Soppeng (GMS) bekerjasama dengan Karang taruna Kabupaten Soppeng. 


Laporan Ketua Panitia, Alfarani Deswita Ivanka:

Pelaksanaan sparkling ramadhan lomba musik patrol ramadhan tahun 2023 ini adalah suatu kegiatan dalam bulan Ramadhan yang merupakan salah satu program dari organisasi pemuda GMS yang dilaksanakan yang kedua kalinya dengan tujuan untuk membudayakan serta mempererat tapi silaturahmi diantara kita masyarakat kabupaten soppeng atau pemuda pemudi yang memiliki bakat dan kreatifitas dibidang seni. 


Kegiatan ini juga untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk saling berbagi, memotivasi untuk berlomba lomba menuju kebaikan di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. 


Adapun jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 14 peserta utusan dari kelurahan dan desa. 


Ucapan Terima kasih dan dukungan kami sampaikan kepada Bapak Bupati Soppeng, Ketua karang taruna kabupaten soppeng bersama ketua BPC Hipmi Soppeng yang juga sekaligus penasehat GMS, serta seluruh pihak yang mendukung kesuksesan acara ini dari polres soppeng, Satpol PP dan dinas perhubungan. 


Sambutan Ketua GMS, Eki Ashari:

izinkan saya memperkenalkan secara singkat Organisasi kami. Generasi Millenial Soppeng yang selanjutnya kami singkat menjadi GMS terbentuk pada tanggal 14 November 2021, GMS merupakan organisasi dimana pemuda(i) Soppeng berkumpul dan menyampaikan gagasan/terobosan baru serta mewadahi pemuda(i) Soppeng yang memiliki minat dan bakat di bidang Kesenian,Keagamaan, Pendidikan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup, dan Ekonomi Kreatif. 


Perlu kami sampaikan bahwa kehadiran GMS selama 2 tahun terakhir ini telah melakukan  beberapa Kegiatan guna mendukung Pemerintah daerah khususnya pemberdayaan generasi Muda dikabupaten soppeng untuk melakukan kegiatan yang positif dan salah satunya yang kami lakukan  guna mengisi bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M adalah kegiatan SPARKLING RAMADHAN melalui Lomba Musik Patrol Ramadhan Dengan adanya acara ini kita harapkan semoga dapat mengembalikan dan membangkitkan budaya tradisional yang dilakukan pemuda pemuda dalam mengisi bulan Ramadhan di wilayahnya masing-masing serta sekaligus sebagai ajang silaturahmi diantara pemuda yang ada dikabupaten soppeng.


Kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati soppeng Bersama seluruh jajarannya yang senantisa selalu mendukung seluruh kegiatan pemuda-pemuda dikabupaten soppeng serta ucapan terima kasih kepada ketua BPC Hipmi kabupaten soppeng dan Ketua karang taruna kabupaten soppeng yang juga sekaligus sebagai Penasehat dalam organisasi pemuda yang dinamakan Generasi Millineal Soppeng ini.


Semoga apa yang diberikan untuk soppeng akan selalu bernilai ibadah dan akhir kata kami tak lupa menyampaikan permohonan maaf bila dalam kegiatan ini masih terdapan kekurangan dalam pelaksanaannya.


Sambutan Bupati Soppeng yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. H.A.Tenri Sessu, M. Si:

Kegiatan ini patut kita apresiasi dan rasa bangga karena ada 1 kelompok yang ingin melestarikan budaya melalui lomba musik patrol ini. Kegiatan ini juga adalah bagian dari rasa cinta dan rasa bangga kita sebagai Ummat muslim untuk mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif. 


Kegiatan ini menjadi symbol kesenian yang mengutamakan kearifan lokal dan telah lama berkembang sebagai nilai luhur pemersatu masyarakat untuk meramaikan dan menyemarakkan bulan Ramadhan sekaligus sebagai sarana dakwah serta membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang seharusnya dipertahankan masyarakat. 


Adapun juara Sparkling Ramadhan Lomba Musik Patrol Ramadhan 2023.

-Juara I Baitul Mujahidin Desa Tellulimpoe

-Juara II ABM Kelurahan Macanre

-Juara III Anak parung Abbatunge

-Harapan I Desa Timusu

-Harapan II Sawae banrolenk Kelurahan Labessi

-Harapan III Bomb Kelurahan Botto


Turut hadir, Anggota Forkopimda, Kepala SKPD, Tripika Kec. Lalabata, Ketua Karang Taruna, Ketua BPC Hipmi Soppeng.