GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ratusan Jamaah Shalat Ied Padati Masjid Mako Brimob, Ini Kata Danyon Ichsan



BONE.—JELAJAHPOS.COM | Satuan Brimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor menggelar Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kab. Bone, Sabtu (22/04/2023).


Kegiatan Shalat Idul Fitri ini dihadiri seluruh personel Batalyon C Pelopor, Bhayangkari dan keluarga serta warga masyarakat sekitar mako Batalyon C Pelopor.



Adapun yang bertindak sebagai Khatib adalah Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag,  yang merupakan Rektor IAIN Bone, sedangkan Imam Sholat yaitu saudara Iqbal yang merupakan Imam Masjid Babul Ichlas Mako Batalyon C Pelopor.


Dalam ceramahnya Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag menyampaikan tentang nilai-nilai pokok yang dipetik dari Ibadah Puasa yaitu membentuk kesalehan pribadi dan sosial, melahirkan jiwa keagamaan yang berkualitas, cinta kepada kaum Dhu'afa' serta memantapkan persatuan dan kebersamaan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial.


“Ibadah puasa disamping membentuk kesalehan pribadi dan kesalehan sosial juga mempunyai nilai kegunaan praktis yaitu kemampuan untuk membentuk pribadi, cara pandang dan semangat keagamaan yang baru, inovatif, kreatif dan dapat diperbaharui secara terus menerus,” ujar Syahabuddin.


Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan antusiasme masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mako Brimob cukup tinggi walaupun kondisi cuaca hujan.


"Untuk pelaksanaan Shalat Ied  karena Masjid tidak dapat menampung seluruh jamaah maka kita siapkan 2 tempat yaitu jamaah laki-laki di Masjid dan jamaah perempuan di Aula," ujar Danyon Ichsan.


"Mengingat tempat Shalat juga terpisah maka kita gunakan sarana tehnologi yakni zoom meeting sehingga jamaah perempuan tetap bisa mendengar dan mengikuti  rangkaian sholat Ied," tambahnya.


Lanjut kata Ichsan, Hari Raya Idul Fitri  merupakan momentum untuk saling maaf memaafkan dan menjalin tali silaturahmi sehingga di hari lebaran ini kita benar-benar kembali Fitrah.


"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Batalyon C Pelopor mengucapkan Minal Aidin Wal Faiizin, Mohon maaf atas segala salah dan khilaf. Semoga amal ibadah dan Puasa kita diterima oleh Allah SWT, Aamiin,” pungkas Komandan Brimob Bone ini.


Usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Danyon C Pelopor melaksanakan halal bi halal bersama anggota dan Bhayangkari serta keluarga di Mako Batalyon C Pelopor.