GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pesan SYL Tantang Andi Kaswadi Di Soppeng


(ilustrasi).
Soppeng.Jelajahpos - Pertarungan Kepala Daerah di Kabupaten Soppeng tahun 2015 mendatang di prediksi bakal ketat dan panas sebab selain menjadi pertarungan antara Andi Kaswadi Rasak dan kubu bupati Andi Soetomo yang kali ini diwakili oleh putranya Andi Zulkarnaen Soetomo, di pilkada Soppeng turut diramaikan dengan bakal majunya Wakil Bupati Haris Muhammadiyah dan juga hadirnya Kepala Dinas Pertanian Sul-Sel Andi Lutfi Halide.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia Suwadi Idris Amir menegaskan, survei yang dilakukan Lembaga IPI 3 bulan yang lalu baru di dominasi 2 nama yaitu Andi Kaswadi Rasak dan Andi Zulkarnaen Soetomo. Dari segi popularitas dan elektabilitas, kedua bakal calon (balon) Bupati tersebut relatif seimbang.

Lanjut Suwadi menambahkan, rivalitas kedua balon bupati ini bakal heboh dengan majunya besan SYL yakni Andi Lutfi yang juga memiliki pencitraan cukup bagus.

"Walaupun secara popularitas dan elektabilitas masih kalah dari kedua rivalnya Andi Kaswadi dan Andi Zulkarnaen Soetomo, kehadiran Andi Lutfi bakal membuat pilkada soppeng berjalan ketat dan keras," ujar Suwadi, Jumat (25/7/2014).

Bahkan beredar kabar Putra mahkota Andi Zulkarnaen Soetomo siap menjadi calon wakil bupati Andi Lutfi Halide di pilkada Soppeng periode 2015-2020.

Menurut Suwadi, kalau Andi Zulkanaen Soetomo mau menjadi wakil bupati mendampingi Andi Lutfi, maka paket inilah yang terkuat di Soppeng. Sebab menurut data saat ini, Andi Zulkarnaen Soetomo bakal jadi penentu pemenangan dan siapapun yang menggandengnya peluang kemenangan sangatlah besar sebab putra mahkota ini memiliki pencitraan, popularitas dan elektabilitas yang bagus.

Melalui MC Andi Zulkarnaen, Ade Wirawan mengatakan, saat ini Andi Zulkarnaen masih diinginkan oleh seluruh jaringan tim bupati untuk bisa maju sebagai bakal calon bupati bukan bakal calon wakil. Ditambah lagi usia Andi Zulkarnaen yang tergolong relatif masih muda.

"Soal Andi Zulkarnaen maju sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati nanti dilihat perkembangan politik di Soppeng," pungkas Ade Wirawan.bonepos.

Type above and press Enter to search.