GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Andi Achmad Syukri Serahkan 16 Unit Kapal Nelayan

Majene,Jelajahpos.Com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majene  membantu nelayan sebanyak 16 unit Kapal Tangkap Ikan dengan ukuran dan kapasitas tonase  berserta kelengkapan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tamalele kepada kelompok nelayan yang tersebar di

beberapa wilayah di Kabupaten Majene.


Dari 16 unit kapal penangkapan ikan tersebut terdiri  kapasitas 4 GT. Sasaran nelayan penerima bantuan yang dimotori Dinas Perikanan dan Kelautan Majene ini adalah nelayan dari wilayah pesisir pantai Banggae,Banggae Timur,Tamerod"o, Tubo  dan Malunda,penyerahan kapal secara simbolis di Kelurahan Ranggas sabtu 26/11/2022


Bupati,Andi Syukri mengatakan bahwa bantuan ini merupakan berkat bagi nelayan yang menerima,harus digunakan dengan baik, dirawat di Pelihara. bagi  kelompok nelayan  yang belum pendapatkan  diharapkan  kepada Dinas Perikanan dan Kelautan bisa diupayakan lagi kelanjutan bantuan kepada kelompok nelayan yang belum mendapatkan.Agar bisa terus menjadi berkat bagi warga nelayan  lain yang belum sempat memperoleh bantuan."Ujar Bupati singkat.



"Bupati juga menyinggung bahwa bantuan tersebut tidak terlepas dari adanya dukungan dari DKP Majene.Sehingga nelayan yang menerima bantuan yang dimaksud bisa meningkatkan perekonomian keluarga mereka.



Kadis Perikanan dan Kelautan(DKP)Majene,

Ir.Hj.Ichwanti.M.A.P dalam laporannya mengatakan bantuan 12 uni kapal penangkap ikan untuk para kelompok nelayan ini 

akan mereka terimah beserta kebutuhan perlengkapan,

pada pagi Sabtu 26/11/2022


Kadis Perikanan, Ichwanti menjelaskan, Kabupaten Majene harus bangga dengan kekayaan laut yang dimilikinya, kekayaan laut yang dimiliki dengan berbagai  jenis agar bisa manfatkan  demi peningkatan tarap hidup warga nelayan.Sehingga para nelayan diharapkan bisa lebih mandiri dengan adanya bantuan kapal penangkap ikan ini, dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraannya.


“Kapal-kapal ini terdiri atas  tonase 4 GT, dengan total semuanya ada 16 unit, akan di lengkapi dengan,GPS,

Kullbooks, mesin Ginset, dan beberapa alat pendukung lainya” tuturnya. 

"Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya bantuan tersebut,agar bisa mewujudkan Visi dan Misi Bupati "Unggul dan Regilius, segera tercapai demi kemajuan Daerah.


Turut Hadir pada acara penyerahan  Kadis DKP.

Anggota DPRD Majene Paharuddin,Abdullah.S.Pi.Kabid Pemberdayaan Nelayan,Fahriadi Jangan Kabid Penguatan Daya Sain DKP, kelompok Nelayan,dan warga sekitar.(wh)

Type above and press Enter to search.