GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

POTENSI FIGUR BALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DI PILKADA PINRANG 2024


JELAJAHPOS.COM
| PINRANG Pilkada serentak yang direncanakan pada bulan November 2024 sudah dekat dan tinggal menghitung hari lagi sudah masuk waktu tahapan pilkada, mulai tahapan pendaftaran dan sebagainya.


Ketua LSM FP2KP A. Agustan Tanri Tjoppo yang ditemui awak media (29/02/2024) menjelaskan bahwa penentuan kemajuan pembangunan Pemerintah ditentukan oleh masyarakat Pinrang sendiri, bahwa rakyat pinrang harus lebih cermat dan lebih cerdas untuk memilih figur yang dipilih atau dicoblos pada bulan November 2024 mendatang.


Lanjut ketua LSM FP2KP yang sering disapa Andi Uttang menjelaskan bahwa pilihan masyarakat di pilkada mendatang menentukan kemajuan pembangunan dan perekonomian di tahun 2024 - 2029, maka dari itu masyarakat seharusnya lebih cermat dan lebih teliti menentukan sikap untuk menentukan pilihan yang tepat dan benar, agar apa yang diharapkan bisa tercapai dan bukan hanya janji - janji politik atau hanya mimpi belaka,"pungkasnya.


Dari hasil pantauan dan opini yang berkembang, ada beberapa tokoh atau figur *balon bupati* yang diperbincangkan masyarakat di antaranya:

1).  H. Andi Irwan Hamid, S.Sos petahana  atau incumbent, 2). Usman Marham, SH yang merupakan pengusaha sukses sekaligus Ketua DPD II Golkar Pinrang, 3). Ahmad Jaya Baramuli yang merupakan pengusaha sukses sekaligus Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pinrang, 4). H. Arifuddin  Sulaiman yang merupakan direktur PT. Ardan Masogi seorang pengusaha telekomunikasi, 5). Hj. Siti Mariani, S.E, M.Si yang berlatar belakang seorang pengusaha muda dan sukses serta berprofesi sebagai dosen di Universitas ternama.


Lanjut bahwa dari hasil pantauan dan opini yang berkembang, ada beberapa tokoh atau figur *balon wakil bupati* yang diperbincangkan masyarakat di antaranya:

1).  Drs. H. Alimin, M.Si petahana Wakil Bupati atau incumbent, 2). Ir. H. Andi Budaya Hamid, M.Si yang merupakan mantan Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang, 3). H. Sahabuddin yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pinrang periode 2019 - 2024 sekaligus Ketua DPD II Partai PPP, 4). Drs. H. Andi Pabiseanging, M.Si yang merupakan mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pinrang , 5). H. Muh. Yasin, SKM, M.Kes yang merupakan mantan birokrasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang dan kader Partai Nasdem, 6). H. Andi Pallawagau Kerrang, Sp kader PKB yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pinrang terpilih periode 2024 - 2029, 7). H. Darwis Bastaman, S.E yang merupakan politikus dan mantan Wakil Bupati Pinrang periode 2014 - 2019, 8). H. Faisal Sarkawi, S.E yang merupakan kader Partai Nasdem, 9). H. Bahran Jafar, S.Ag yang merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Pinrang periode 2014 - 2019 dan sekarang Ketua Partai Gelora, 10). Ir. Abdillah Nasir yang merupakan seorang pengusaha sukses sekaligus kader Partai Golkar, 11). Hastan Mattanete, ST, MP yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pinrang terpilih periode 2024 - 2029 adalah kader Partai Golkar, 12). A. Asrul yang merupakan Kepala Desa Tanra Tuo Kecamatan Cempa adalah Kepala Desa termuda atau milenial,"ungkapnya.


Di tempat yang terpisah awak media menemui ibu Fitri Indriani seorang ibu rumah tangga (29/02/2024) yang menyatakan bahwa pilkada mendatang ini seru kalau ada balon bupati pinrang yang akan datang dari seorang tokoh perempuan (gender) semoga ini bisa terwujud karena tidak bisa kita pungkiri bahwa keberhasilan seorang suami pasti ada peran dari istri (perempuan) dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang di pimpin oleh seorang perempuan yaitu Ibu Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si adalah seorang akademisi dan politisi Indonesia yang menjabat sebagai Bupati Luwu Utara. Ia adalah perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan dan menurut informasi bahwa rakyatnya sangat mengagumi kepemimpinannya."tutupnya.

Type above and press Enter to search.