GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Tipidter Sat Reskrim Polres Soppeng melaksanakan giat Pengecekan stok

JELAJAHPOS.COM | Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Soppeng melaksanakan giat Pengecekan stok dan harga beras di Wilayah Hukum Polres Soppeng,juma't 1 Maret 2024.

Adapun Lokasi pengecekan yakni, di Kantor Perum Bulog Cabang Soppeng,Gudang Bulog,Pabrik industri beras,Toko RPK (Rekanan Perum Bulog)Toko Modern,Pasar Tradisional.

Hal itu dibenarkan Kasatreskrim Polres Soppeng IPTU Ridwan SH,MH bahwa Tim Unit Tipidter sudah melakukan pengecekan di lapangan di beberapa tempat untuk memastikan ketersediaan stok beras.

IPTU Ridwan menjelaskan fakta-fakta yang temuan dilapangan,yakni,Gudang Bulog Ompo = +/- 1000 Ton,Gudang Bulog Panincong = +/- 800 Ton dengan Pendistribusian ,Beras Bansos yang disalurkan ke Desa/Kelurahan alokasi Bulan Januari dan Februari sudah didistribusikan, alokasi untuk bulan Maret sekitar 208 Ton akan didistribusikan sekitar tanggal 20- 30 Maret 2024.

 Kemudian,Pendistribusian ke Toko RPK (Rekanan Bulog terkait beras SPHP) guna menstabilkan harga beras dipasaran ,Jumlah Toko Rekanan : 19 (Sembilan Belas ) Toko,Jumlah beras yang disalurkan ke toko rekanan sekitar 38 Ton setiap minggu,jenis Beras SPHP adalah Beras medium,Harga dari bulog yang diberikan ke toko sebesar Rp 9.950,- (Sembilan Ribu Sembilan Ratus Lima Puluh Rupiah) dengan aturan HET yang dijual ke masyarakat sebesar Rp 10.900,- (Sepuluh Ribu Sembilan Ratus Rupiah) per kg (Kilogram).

Selanjutnya,di temukan beberapa industri beras yang tidak memiliki stok beras,Terhadap industri beras yang ditemukan masih memiliki stok beras maksimal sebanyak +/- 3 Ton,Harga beras di Gudang bulog (SPHP) Rp 9.950,- / Kg (Beras Medium) Harga beras di Toko RPK (rekanan Bulog ) Rp 10.900,- / kg (Beras Medium) Harga beras di pasar tradisional = 

1. Beras Premium Rp 14.00 - Rp 15.000,- / Kg
2. Beras medium Rp 13.000 - Rp 14.000,- / Kg
-Harga beras di Toko modern Rp 16.000 / Kg (Beras Premium) 

Diketahui,ditemukan sebagian besar toko modern sudah tidak memiliki stok beras premium maupun medium.

Type above and press Enter to search.