GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Tiga Bupati Jurkam Rahmat-Irwan


JELAJAH POS-PALOPO--- Untuk menggaet massa lebih banyak pada pemilihan wali kota Palopo, 22 Januari mendatang, tokoh lokal seperti Bupati di Tana Luwu akan dijadikan juru kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo usungan Partai Golkar, Rahmat Masri Bandaso-Irwan Hamid.
Bupati se Luwu Raya masing-masing Bupati Luwu H Andi Muzakkar, Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, dan Luwu Utara Arifin Junaidi, merupakan Ketua DPD II Golkar di daerahnya masing-masing.
Jika mereka dilibatkan jadi jurkam, maka sedikit banyaknya akan memberikan suara khususnya masyarakat yang berasal dari daerah masih-masing bupati.
Master Campaign pasangan Rahmat-Irwan, Suaib Laibe, kepada Palopo Pos, 28 Desember kemarin, kepala daerah yang ada di Luwu Raya ini telah dijadwalkannya untuk datang menjadi jurkam pada kampanye mendatang.
''Mereka pasti akan menjadi Jurkam Rahmat-Irwan, karena mereka adalah Ketua DPD II Golkar di daerah masing-masing,'' katanya, saat dihubungi, Jumat 28 Desember 2012 kemarin.
Dengan hadirnya bupati jadi jurkam nanti, kata dia, diharapkan mampu membawa pengaruh yang besar terhadap pilihan masyarakat wajib pilih di kota ini.
"Saya yakin, kalau pengaruh dengan kehadiran mereka sangat besar. Untuk itu, kami akan mendatangkan beliau nanti pada saat kampanye," ujar Suaib.
Suaib mengatakan, dengan dukungan bupati tiga daerah di Luwu Raya ini, dirinya yakin pengaruhnya sangat besar terhadap pemilih yang berasal dari daerah tersebut. "Pengaruhnya sangat besar. Namun kita tidak bisa mengukur berapa persen pengaruhnya. Tapi yang jelasnya, sangat besar pengaruhnya," tegasnya.
Dikatakannya juga, persoalan dukungan komunitas yang bermukim di Palopo dan berasal dari daerah di Luwu Raya ini sudah banyak. "Sebab memang, dalam bekerja untuk meraih dukungan, kita memang menggarap komunitas-komunitas. Terutama komunitas yang berasal dari berbagai daerah, yang bermukim di kota ini," kata Suaib.
Sebelumnya, tiga bupati yang ada di Luwu Raya itu telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Rahmat-Irwan untuk dapat memenangkan pertarungan pada Pilwalkot mendatang.(PP)

Type above and press Enter to search.