GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Warga Desa Melle Di Kejutkan Muncul Semburan Gas Aktif



Sejumlah warga saat berada dilokasi semburan Gas
JELAJAH POS. WATAMPONE -  Warga Desa Melle, Kecamatan Dua BoccoE, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menemukan semburan gas yang masih aktif di perkebunan masyarakat. Jarak semburan dengan perkampungan tidak kurang dari 100 meter.

Penemuan semburan gas itu adalah yang pertama kali terjadi di desa tersebut. Semburan gas itu awalnya ditemukan seorang warga yang bernama Syamsul Bahri saat tengah melintas di kebun tersebut.

Tiba-tiba dia mencium bau menyegat seperti gas ketika melintas dikebun yang tak jauh dari rumahnya. Dia lalu menghampiri sumber bau itu. “Saya heran kok ada bau seperti gas bocor dan ketika saya lihat ada lubang mengeluarkan bau gas dan percikan api kecil," ujarnya.

Syamsul Bahri bersama warga lainnya mencoba mencoba memadamkan api yang dikeluarkan dari titik semburan gas tersebut. Namun upaya warga itu sia - sia karena bukannya mematikan api malah menambah besar kobaran api di sejumlah titik.

Syamsul Bahri, mengatakan untuk sementara warga telah mengamankan lokasi semburan gas itu dan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat guna melakukan antisipasi secepatnya. Rencananya lahan tersebut akan dijadikan lahan kebun jagung. “Ada banyak warga yang akan membuka penanaman jagung di kebun itu, tapi ini sudah membahayakan karena ada semburan gas,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintah diharapkan bisa meninjau lokasi penemuan sumur gas itu untuk mengetahui kondisinya. karena warga merasa was - was kalau saja titik semburan gas tersebut bertambah sehingga bisa membahayakan pemukiman warga
Sumebr Bp

Type above and press Enter to search.