GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ilham: Cukuplah Saya Jadi Korban Isu Teroris

JELAJAH POS-MAKASSAR,-Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin yang juga Wali Kota Makassar dua periode menghadiri undangan pertemuan tokoh-tokoh masyarakat tionghoa di restoran Zuki, Jl Bali, Makassar, Rabu (30/1).

Ilham yang juga pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar disambut antusias belasan tokoh masyarakat tionghoa Kota Makassar ini. Kapolrestabes Makassar Kombes Wisnu juga hadir dalam silaturahmi ini.

Tokoh masyarakat Tionghoa Willyanto Tanta, Yongris, Ronny Yapasang, mendaulat Ilham yang juga Ketua Partai Demokrat Sulsel ini untuk menklarifikasi isu SARA yang memojokkan Ilham di Pilgub Sulsel 2013 ini.

"Delapan tahun saya memimpin Makassar, saya selalu pasang badan untuk kalian, saya jaga selalu tionghoa dan semua warga Makassar saya jaga. Hari ini saya terusik, saya sedih, cukuplah saya jadi korban isu terorisme oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Jangan lagi saya jadi korban isu miring di kalangan saudaraku tionghoa, saya pemimpin kalian di kota Makassar ini. Saya tahu ini mainan orang tertentu yang ingin merusak hubungan kita," kata Ilham.

Willyanto Tanta, mengakui, jelang dan saat pencoblosan Pilgub Sulsel 22 Januari, ada pihak tertentu yang mencoba memojokkan Ilham di kalangan Tionghoa Makassar.

"Dua hari sebelum pencoblosan, beredar sms dan provokasi di kalangan tionghoa oleh pihak tertentu yang ingin merusak Pak Ilham. Sms itu kencang dan betul-betul ingin memojokkan Pak Ilham, padahal Pak Ilham selama ini selalu menjaga kalangan tionghoa, kami cinta Pak Ilham," kata Willy kepada Ilham, sontak disambut aplaus tokoh-tokoh masyarakat tinghoa yang memadati ruangan tersebut. (tribuntiumur)

Type above and press Enter to search.