GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Layang Antasari-Blok M 
JELAJAH POS Jakarta - Uji coba Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari-Blok M akhirnya dilakukan hari ini alias tidak jadi diundur. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, uji coba yang dilakukan pagi ini berjalan lancar.

"Sudah tadi pagi. Enggak ada masalah," ujar Jokowi kepada wartawan di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2013).

Dituturkan Jokowi, untuk sementara uji coba hanya dilakukan menggunakan kendaraan roda empat, tanpa menyertakan kendaraan roda dua.

"Namanya sekarang kan uji coba," ucapnya singkat.

JLNT sepanjang 4,8 km ini sudah ditinjau langsung oleh Jokowi pada Kamis (10/1) pekan lalu. Jokowi sempat melintas dan turun langsung meninjau kesiapan jalur tersebut untuk dilintasi kendaraan. Jokowi menyebut uji coba yang seharusnya dilakukan 15 Januari tidak bisa dilakukan tepat waktu karena masih adanya rambu-rambu yang belum terpasang sempurna. Namun rupanya uji coba tetap dilakukan hari ini.

JLNT Antasari-Blok M ini dikerjakan dalam lima paket. Pasar Cipete sepanjang 1.170 meter, Cipete Utara 805 meter, Taman Brawijaya 800 meter, Prapanca 628 meter, dan lapangan Mabak sepanjang 1.391 meter. Total tiang atau kolom sepanjang jalan layang sebanyak 108 pier dengan total panjang 5.110 meter. Jalan ini bertujuan untuk memecah kemacetan di Jl Antasari dan sekitarnya yang selama ini selalu padat.detik

Type above and press Enter to search.