GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Syahrul Pimpin Rakor Penyusunan Caleg Golkar


JELAJAH POS Makassar, -- Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memimpin rapat koordinasi (Rakor) Penyusunan Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar, Kamis (31/1/2013) di Hotel Makassar Golden.

Syahrul menekankan bahwa proses penyusunan daftar calon legislatif sementara harus mengikuti aturan yang ada di Partai Golkar. Salah satu standar menurutnya adalah mekanisme survei.

"Jadi semuanya ada mekanismenya," kata Syahrul.

Pada kesempatan itu, Syahrul meyakinkan pengurusnya bahwa kemenangan Partai Golkar kali ini karena kerja semua pihak.

"Kemenangan Golkar saat momentum pilgub adalah berkat kerja sama seluruh pihak. Ke depan kemenangan Golkar di legislatif harus juga diraih," tegasnya.

Diketahui, partai berlambang pohon beringin ini mulai menggodok sekitar kurang lebih 1000 kadernya untuk dimasukkan dalam daftar bakal calon legislatif (bacaleg) agar dapat masuk dalam daftar caleg tetap (DCT)  jelang pemilu 2014 mendatang.

Dari 1000 lebih kader yang dipersiapkan Golkar, 50 diantaranya akan menjalani proses seleksi untuk maju sebagai bakal calon anggota DPR RI di senayan.

Sementara sisanya, yakni sekitar 950 kader akan memperebutkan kursi di DPRD Sulsel dan kabupaten/kota  yang tersebar di Sulsel.

"Golkar telah mempersiapkan semua kader siapa saja yang akan masuk sebagai daftar calon tetap (DCT) pada pileg 2014. Baik dari jenjang DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga pusat," kata juru bicara Golkar Maqbul Halim.

Menurutnya, dalam proses seleksi nantinya, Partai Golkar telah menyiapkan segala bentuk persyaratannya agar dapat lolos dalam DCT. Antara lainy, memiliki loyalitas tinggi, integritas, dedikasi dan tidak tercela.

Selain itu, kata Ketua Bidang Infokom Golkar Sulsel ini, semua kader juga harus mengikuti diklat orientasi kader sesuai dengan mekanisme partai yang telah diatur sesuai dengan jenjang yang diinginkan.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadapi pileg 2014 mendatang, lembaga penyelenggara pemilu ini akan memperketat pemenuhan syarat calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilu legislatif (Pileg) 2014 mendatang.Tribuntimur

Type above and press Enter to search.