GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

170 Wanita Usia Subur Dapatkan KB Gratis


JELAJAHPOS. WATAMPONE - Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KBKS) Kabupaten Bone bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bone pada Rabu, (27/2/2013) menyelenggarakan, pelayanan keluarga Berencana (KB) gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bulan bakti KB yang akan diselenggarakan puncaknya pada bulan Mei 2013 mendatang. Pada pelaksanaan kegiatan ini sebanyak 170 Ibu mendapatkan pelayanan KB Gratis.

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Waji Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone ini, antara lain meliputi, IUD (Spiral) 15 orang dan Implan (susuk) 85 orang sedangkan beberapa orang lainnya hanya disuntik tiga bulanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim pemantau dari BKKBN Sulawesi Selatan, IBI Sulawesi Selatan dan disambut oleh Kepala Bidang KB BKKBN Kabupaten Bone Hj. Meni Darul

Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah mewujudkan upaya peningkatan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran Program KB Nasional melalui program pelayanan KB Gratis khususnya metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), dan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan BKKBN bone setiap tahunnya, serta menggandeng IBI Bone sebagai mitra kerja.

"Ini merupakan agenda rutin Badan KBKS Bone, dalam rangka mewujudkan upaya peningkatan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran Program KB Nasional melalui program pelayanan KB Gratis dan alhamdulillah dalama kegiatan ini sebanyak 170 orang terlayani sebagai KB aktif," ungkap Hj. Meni Darul.

Sementara itu, menurut Kasubag TU KB. Kecamatan Tellu Siattinge, Agung Rachmadi. S.Sos kegitan seperti ini selanjutnya akan dilaksanakan kembali pada bulan Juni 2013, yang akan bekerjasama dengan TNI dalam rangka bulan bakti KB TNI.bonepos

Type above and press Enter to search.