GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Jelang Jumpa Pers Anas, Wadir Eksekutif: Banyak Loyalis yang Akan Mundur



JELAJAH POS--Jakarta - Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat (PD) Muhammad Rahmad menyatakan banyak loyalis Ketum Anas Urbaningrum akan mundur. Rahmad yang juga akan mundur ini menyatakan hal tersebut jelang konferensi pers Anas di Kantor DPP Partai Demokrat.

"Saya banyak terima telepon, BBM, dan SMS, tidak hanya dari Cilacap. Dari wilayah lain juga, banyak," ungkap Rahmad di depan parkir basement DPP PD, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2013).

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPC Cilacap PD Tri Dianto menyatakan mundur dari partainya. Meski demikian, dirinya menyatakan himbauan kepada para loyalis Partai Demokrat agar bertahan.

"Ini keputusan pribadi saya. Namun, saya harapkan kepada teman-teman untuk loyal kepada partai," imbau Rahmad diplomatis.

Dirinya menyatakan pembelaan terhadap Anas Urbaningrum. Menurutnya, Anas tidak bersalah. Bukti mobil Toyota Harrier yang diterima Anas disebutnya sudah dipesan sejak 12 September 2009. Waktu itu, kabinat SBY-Boediono belum dibentuk.

"Saya tak bisa mengerti kenapa itu disebut gratifikasi. Itu nggak ada urusannya sama Hambalang. Keputusan itu masalah hukum atau maslah politik?" ucapnya retoris.

Rahmad menyatakan hari ini Anas Urbaningrum akan menggelar konferensi pers terkait prahara yang menimpanya. "Yang jelas, Pak Anas jam 12.00-an akan berikan keterangan kepada teman-teman media. Ada berbagai hal penting," pungkasnya.detik.com

Type above and press Enter to search.