GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemkab Sinjai Pusatkan STQ Di Mesjid Agung

SINJAI-JELAJAHPOS.com---Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai akan dimulai, pada Senin (25/03) pekan depan.

Adapun tempat pelaksanaannya, di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, jalan persatuan raya.

"Jadi untuk semua cabang yang dilombakan, kita pusatkan dimesjid agung sebagaimana rencana sebelumnya", Ungkap Sekertaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Drs.H. Sofyan P.

Kegiatan STQ, lanjut dia, akan diikuti utusan dari tiap kecamatan, sedangkan cabang yang dilombakan, tilawah dewasa dan anak-anak, hifzil quran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz berdasakan tingkatan umur serta cabang tafsir bahasa arab.
"Jadi dalam aturannya, tiap peserta dari kecamatan hanya mengikuti satu cabang yang dilombakan", Jelasnya. Diperkirakan jumlah peserta sekitar 100 kafilah dari semua kecamatan.

Kegiatan STQ digelar untuk mencari bibit qori dan qori’ah serta pembaca Alquran terbaik di Sinjai. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang seleksi pada STQ tingkat provinsi. “Nanti pemenangnya tiap kategori atau cabang yang dilombakan akan mewakili Sinjai pada  STQ tingkat Provinsi Sulsel, mei mendatang,” sambung Sofyan.

Pelaksanaan STQ ini akan berlangsung selama empat hari, dan rencananya akan dibuka Bupati, Andi Rudiyanto Asapa. Saat ini pihak panitia masih melakukan verifikasi terhadap seluruh peserta yang akan ikut ambil bagian dalam ajang itu.Laporan (Andi Rudi Fathirr)

Type above and press Enter to search.