GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Lagi, Oknum Polisi Todong Warga Pakai Pistol



ilustrasi
JELAJAH POS.WATAMPONE - Lagi, nama baik satuan Kepolisian Sektor (Polsek) Ponre kembali tercoreng. Kali ini, oknum polisi berpangkat Briptu yang bertugas di polsek ini menodongkan senjata jenis airsoftgun ke arah pacarnya sendiri. Oknum ini pun terpaksa harus berurusan dengan Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resort (Polres) Bone.

Briptu Evan Sagistan Putra (26) anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Ponre diduga menodongkan pistol kepada Andi Tenri Eva (26) warga Jl Lapawawoi Karaeng Singeri, Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Korban yang tidak menerima perlakuan oknum polisi tersebut melaporkan perihal acaman yang dialaminya ke unit Propam Polres Bone. 

"Saya hanya mau melerai, tapi polisi itu menodongkan pistolnya kearah kepala saya dan meletuskannya ke atas langit. Saat itu saya takut sekali," ujar Eva kepada petugas propam Polres Bone, Senin (13/5/2013).

Kejadian yang mencoreng institusi polri ini terjadi di depan sebuah tempat hiburan malam (THM) yang terletak di Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta' Kecamatan Tanete Riattang Bone. Saat itu, korban bersama rekannya bernama Irma didatangi oleh oknum polisi tersebut dan mengajak Irma untuk ikut bersamanya namun Irma menolak ajakan polisi tersebut.

Melihat kejadian itu, korban pun berusaha melerai keduanya namun, oknum polisi tersebut malah menodongkan senjata ke arah kepala korban. Melihat kerumunan orang, oknum polisi itupun langsung meninggalkan lokasi, begitupula korban yang langsung melaporkan tindakan oknum polisi ke Mapolres Bone.

Sementara itu, Paur Humas Polres Bone Ipda A Abd Rachman menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Ia menambahkan bahwa oknum tersebut telah diperiksa di Unit Propam Polres Bone untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta menyita senjata berjenis airshoftgun yang digunakannya.

"Barang bukti berupa pistol Airsoftgun telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan," ujar Rachman.

 Sumber Berita bonepos 
Editur :inok

Type above and press Enter to search.