GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Aktivis Sinjai Mengecam Beredarnya Foto Mesra Pejabat Sinjai

SINJAI,JELAJAHPOS.COM  News-Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pemuda Anti Korupsi ( Gerpak ),Mendesak Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya Untuk Mencopot Kepala Dinas Catatan Sipil terkait Beredarnya foto mesra yang diduga mirip Kepala Dinas catatan sipil Sinjai,Budiman dengan teman wanitanya, membuat sejumlah pihak prihatin.

Fenomena itu sangat memalukan Pemkab Sinjai mengingat yang bersangkutan seorang pejabat.Karena itu, kalau yang bersangkutan punya tanggung jawab moral sudah seharusnya mundur dari jabatanya.

"Kalau itu benar foto Kepala Dinas capil sudah seharusnya yang bersangkutan mudur dari jabatanya. Seorang pejabat tidak pantas berangkulan dengan wanita yang buka muhrimnya,Itu bukan cerminan seorang pejabat,"kata.Andi Ridwan Aktis Gerakan Pemuda Anti Korupsi ( Gerpak ) Sinjai.

Dia menilai perbuatan kadis capil,Budiman tersebut sangat memalukan. Menurutnya pejabat seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Selain itu, tingkah laku mereka harus dijaga mengingat selalu menjadi sorotan masyarakat.

“Itu sangat memalukan. Dan itu bukan merupakan cerminan seorang pemimpin. Pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Bukan seperti itu,” tegasnya sembari terheran-heran dengan fenomena itu.

Karena itu sebagai bentuk pertanggungjawaban moral,A.Ridwan, meminta budiman untuk mundur dari jabatannya.Jika tidak bersedia mundur, pihaknya meminta bupati agar memberi sanksi tegas.

“Budiman harus mundur. Atau bupati yang harus mencopotnya diganti pejabat baru yang benar-benar bagus,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Forum Pemantau Aparatur Negara Sinjai,marto. Ia mengaku prihatin dengan beredarnya foto mesra yang diduga mirip Kepala Dinas Capil itu. Menurutnya, hal itu berbanding terbalik dengan kinerja pejabat tersebut. Banyak target capil yang tidak tercapai. Sudah prestasi buruk kok pejabatnya malah bersenang-senang dengan wanita.

Pihaknya berharap pejabat yang bersangkutan dengan jiwa kesatria mundur dari jabatannya. Atau bupati bisa memberi sanksi pencopotan dan diganti dengan pejabat yang baru.

“Sebaiknya mundur saja. Atau kalau memang penilaian bupati sama dengan penilaian masyarakat, ya diganti saja. Ganti dengan orang yang benar-benar baik dan bagus kinerjanya,” tandasnya.

ketua DPRD Sinjai pun ikut angkat bicara bahkan di pastikan bahwa itu menggambarkan seorang pejabat yang dikenal sebagai kepala dinas Disdukcapil sinjai Budiaman,yang bermesraan dengan tenaga honornya yang juga wanita berinisial IR dikatahui istri seorang anggota di Sinjai.

Sebelumnya sudah diketahui oleh Ketua DPRD Sinjai H.Sultani.SH.MH bahkan ketua Sinjai ini pernah memanggil oknum Kadis Capil BD ini bersama dengan Sekretaris daerah Sinjai di ruangannya untuk mengklarifikasi adanya foto tersebut,guna untuk memastikan keaslian foto itu"jauh sebelumnya saya pernah mengetahui keberadaan foto mesra itu hanya saja saya tidak percaya jika itu asli sehingga saya memanggil oknum yang ada di Foto tersebut,namun saat itu oknum yang ada didalam foto itu mengakui bahwa itu aslin dirinya bersama dengan seorang wanita istri orang itu"ungkap Sultani

Karena merasa sudah menjadi asumsi publik Ketua DPRD Sinjai ini menegaskan kepada Bupati sinjai meminta agar melakukan reformasi birokrasi di Sinjai khususnya untuk pendidikan moral bagi pejabat yang ada"saya selaku ketua DPRD Sinjai meminta agar Bupati Sinjai H.Sabirin yahya melakukan reformasi birokrasi terutamanya pendidikan moralitas jajaran pejabat yang ada di Sinjai"tegasnya.

Terpisah Kepala BKD Sinjai yang dihubungi Andi taufik mengatakan bahwa untuk kewenangan itu sebaiknya ispektorat untuk memeriksa birokrasi tersebut,dan jika memang itu benar dan terbukti maka sudah wajib untuk merekomendasikan ke Bupati Sinjai untuk langkah proses selanjutnya"itu kewenangan inspektorat guna untuk memeriksanya jika itu terbukti maka sudah wajib untuk merekomendasikan kepada Bupati Sinjai untuk menindak lanjutinya"ungkap Andi.Taufik.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas catatan sipil Sinjai, Drs.Budiaman yang di pastikan dirinya ada dalam foto mesra itu dengan selingkuhannya itu mengatakan bahwa foto itu diambil saat adanya acara keluarga dengan dihadiri dengan banyak orang tidak ada unsur kesengajaan mesra seperti yang di katakan orang,selain itu bahwa dirinya membantah keras jika dirinya berhubungan pribadi dengan perempuan berinisial ,IR itu"itu memang benar tetapi foto itu diambil ketika adanya acara dan diambil dengan banyak orang yang menyaksikan,dan saya tidak mempunyai hubungan khusus dengan wanita yang ada di Foto itu"ungkap Budiaman.(Andi Rudi Fathir)

Type above and press Enter to search.