GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Polres diminta usust pungli Praktek Kerja Industri (Prakerind) di SMK

JELAJAHPOS- COM Jajaran tipikor polres sinjai diminta,untuk dapat mengusut tuntas kasus dugaan pungli ( pungutana liar ) yang dilakukan oleh tiap-tipa sekolah menegah kejuruan ( Smk ),hal ini dikatakan oleh ketua LMR-RI Sinjai,Bahar Dinata,SE.

Bahar Dinata,menjelaskan modus yang dilakukan tiap-tiap sekolah adalah menarik uang setiap muridnya sebanyak Rp. 65000 per siswa,dengan dalil untuk belanja baju PKL,inilah yang menurut kami sangat tidak wajar dimana setiap sekolah smk untuk kegiatan itu sudah ada anggarannya,ujarnya.

Sebelumnya,Sebanyak 103 siswa kelas XI SMK Negeri 2 Sinjai yang mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerind) di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Mereka akan belajar selama 3 bulan di berbagai lokasi perusahaan antara lain pabrik gula Camming Kabupaten Bone dan perkebunan karet PT London Sumatera di Bulukumba. Selain itu, sebagian siswa akan dikirim ke Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Gowa.

Khusus untuk siswa jurusan multimedia ditempatkan di SUN TV Makassar, Kompas Makassar TV dan Production House BP Paudni Regional 3 Makassar.

Terpisah kepala dinas pendidikan,pemuda dan olah raga sinjai,Dra.Mas Ati,menjelaskan,bahwa,bahwa apa yang disampaikan pihak lsm itu sama sekali tidak benar,dimana uang yang terkumpul itu semunya berdasarkan hasil musyawara para kepala sekolah dan orang tua murid jadi tdk ada pemaksaan dan ini,ungpanya.(Andi Rudi Fathir)

Type above and press Enter to search.