GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Mengingat Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Mahasiswa di Bone Demo



JELAJAHPOS.COM WATAMPONE - Hari Sumpah Pemuda, ratusan mahasiswa Bone dari berbagai elemen organisasi kemahasiswaan turun ke jalan melakukan orasi di Tugu Bundaran Kota watampone , menuju Kantor Bupati, dan DPRD Kabupaten Bone, Senin siang jam 11.00 WITA (28/10/2013).

Tercatat ada dua elemen organisasi mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone.

para demonstran tersebut menyampaikan orasi tentang kepemudaan. PMII mendesak untuk melakukan pemberdayaan dan  peningkatan SDM pemuda Kabupaten Bone. Melakukan perubahan sistem pemberdayaan generasi muda Bone Meminta kepada pemerintah untuk menghilangkan diskriminasi terhadap generasi perempuan (Pemudi) dan penciptaan lapangan kerja.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut pemerintah agar menutup sejumlah mini market yang ada di bone karena dianggap mematikan ekonomi pedagang kecil.

Ratusan aparat keamanan dari Polres Bone diturunkan untuk mengamankan jalannya demo. Aksi ini mebuat resah pengguna jalan , membuat jalanan menjadi macet dan sempat terjadi insiden kecil. Usai berorasi, para demonstran membubarkan diri.

Type above and press Enter to search.