GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pakai Motor Curian, Oknum Polisi Diamankan

Ilustrasi.
MAKASSAR,  JELAJAHPOS.COM-- Seorang oknum polisi berinisial Bripda Fz diamankan aparat Satreskrim Polrestabes Makassar, Rabu 23 Oktober, malam. Fz diduga terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor merek Kawasaki Ninja, beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun FAJAR, keterlibatan tersangka terbongkar setelah seorang warga yang dirahasiakan namanya melapor ke Polrestabes Makassar. Warga ini mengaku mengidentifikasi Kawasaki Ninja miliknya yang sudah dicuri, berada di salah satu rumah di Jl Faisal.
  
Atas laporan itu, polisi kemudian bergerak. Belakangan diketahui rumah itu milik Bripda Fz. Motor itu juga dipakai Bripda Fz. Namun saat rumahnya digerebek, Fz sedang berada di Luwu Timur untuk bertugas.

"Dia sudah dijemput kemarin. Sekarang, dia sudah menjalani pemeriksaan di Propam Polrestabes dan Satreskrim Polrestabes," jelas Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endi Sutendi, Kamis 24 Oktober.

Dia mengatakan, Bripda Fz adalah anggota Shabara Polda Sulsel. Polisi sejauh ini masih mendalami kasus tersebut. "Kita masih dalami seperti apa peran Fz dalam kasus ini. Apakah dia eksekutornya atau penadah? Kita tunggu hasil penyidikan," jelas dia.

Kasubbid Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasial juga membenarkan adanya penangkapan itu. Dia mengatakan, untuk pelanggaran kode etiknya, rencananya akan diserahkan ke Polda Sulsel. Alasannya, Fz bertugas di Polda Sulsel. "Kalau tindakan pidananya kita masih periksa di Satreskrim," jelas Mantasiah.

Sementara itu, aparat Polsek Tamalanrea juga berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor, Kamis 24 Oktober dini hari. Dua pelaku berhasil diamankan. Salah satunya adalah pelajar berusia 19 tahun berinisial Il dan seorang lagi bernama Agussalim, 18 tahun.

Kapolsek Tamalanrea, AKP Ahmad Yulias mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan hasil pengembangan polisi sejak beberapa hari terakhir. Dua motor yang dicuri tersangka itu adalah Yamaha Jupiter Z DD 3702 SN yang dicuri di jalan poros BTP blok I no 9 dan Kawasaki Ninja R DD 2938 UR yang dicuri di kawasan pergudangan.

"Kedua pelaku dan barang buktinya sudah kita amankan di Polsek. Kita masih kembangkan jaringan yang lainnya," jelas dia. FAJAR

Type above and press Enter to search.