GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Wakil Ketua DPR Puji Transportasi Penyelenggaraan Haji

JELAJAHPOS.COM Sejumlah jemaah calon Haji Kloter pertama menaiki pesawat yang akan membawa mereka ke Mekkah di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jateng.
Sejumlah jemaah calon Haji Kloter pertama menaiki pesawat yang akan membawa mereka ke Mekkah di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jateng. (sumber: Antara)

Jakarta - Wakil Ketua DPR, Mohamad Sohibul Iman mengapresiasi langkah-langkah Kementerian Agama (Kemnag) terkait dengan pemenuhan amanat undang-undang dalam upaya memberikan pelayanan kepada jamaah haji secara baik dan optimal.

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan adalah perbaikan layanan transportasi, khususnya transportasi antar kota.

“Dari apa yang saya tanyakan kepada jamaah, alhamdulillah dirasa sangat mengalami perbaikan. Usia mobil tidak lebih tua dari 2007, mobil AC, menggunakan reclining seat, serta ada toilet, sarana berwudlu, dan bagasi di bawah,” terang Sohibul Iman kepada Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja (Daker) Mekkah usai melakukan rapat perdana di kantor daker, Mekkah, Sabtu (05/10).

Setelah melakukan pengawasan di Madinah, beberapa anggota DPR RI yang tergabung dalam tim pengawas operasional penyelenggara ibadah haji 2013M/1434H tahap pertama ini akan melakukan tugasnya di Daker Mekkah.

“Kami sudah berbincang-bincang dengan jamaah dan umumnya mereka sangat mengapresiasi dan sangat menikmati fasilitas transportasi yang sekarang disediakan buat mereka,” tambah Sohibul Iman.

Sebelumnya, Sohibul Iman juga memberikan apresiasi kepada Kemnag yang sudah mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara ibadah haji terbaik di antara negara-negara yang mengirimkan jamaah haji ke Tanah Suci.

“Ini harus kita pertahankan bersama,” tegas Sohibul Iman.

Selama di Makkah, Tim Pengawas Tahap Pertama ini akan melakukan pemantauan terkait tiga hal yaitu kesehatan, transportasi, dan pemondokan. Sebelumnya, mereka telah melakukan pemantauan pemondokan, kesehatan, dan katering di Madinah.

“Alhamdulillah sekarang ini ada beberapa rencana Pemerintah terkait peningkatan kualitas ini, termasuk masalah transportasi yang sekarang menjadi perhatian Pemerintah agar jamaah kita bisa merasa nyaman. Masalah pemondokan di Madinah dari sisi jarak alhamdulillah paling jauh 650 m sesuai dengan yang kami kehendaki. Beberapa kami lihat, jamaah merasakan hotelnya bagus dan nyaman” pungkasnya.ant

Type above and press Enter to search.