GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Warga Desa Pattiro Sompe Ajukan Pemekaran Desa

Sibulue Bone Jelajahpos.com Usai shalat  jumat 11/10/13 kemarin warga desa pattiro sompe berkumpul di mesjid nuru amin untuk melakukan musyawarah pembentukan nama desa yang akan di usulkan ke  bupati Bone.
Menurut Nurdin salah satu warga yang di mintai keterangannya oleh jelajahpos.com menjelaskan  Bahwa kami mengajukan permohonan pemekaran desa berhubung karna masyarakatnya sudah memadai & memungkinkan untuk di mekarkan ujarnya.
Adapun nama – nama dusun yang akan di ajukan yaitu
Dusun  (1) jatie di usulkan staring
Dusun (2) mattiro walie beddu at
Dusun (3) ujung pattiro DG.mappunna
Dusun (4) boring kalukue paluttui
Dan nama desa yang di setujui dengan suara terbanyak pada hasil musyawarah yaitu Desa CAPPA UJUNG
Lanjut ketika kepala desa yang di undang  untuk menghadiri musyawarah tersebut, kepala desa sempat adu mulut dengan warganya’untuk apa pemekaran desa apakah kalian kalian ini sudah tak menyukai kepala desata ungkapnya, kepala desa pattiro sompe ke warganya.kami ini hanya sekedar pengusulan kalaupun di terima atau  di tolak semuanya kita terima dengan baik.
Ketika kepala desa pattiro sompe yang di kompirmasi menjelaskan bahwa warga saya yang mengajukan permohonan pemekaran desa itu semuanya tidak mau di atur oleh kepala desa setempat,mengenai pemekaran itu bukan kemauan atau haknya  kepala desa,akan tetapi itu di tentukan dari pemerintah kabupaten ungkapnya.
Di tambahkan DG Manessa kalau permohonan pemekaran ini di tolak maka kami akan melakukan aksi demo pada hari senin katanya DG Manessa selaku pengurus pemekaran desa pattirosompe.
Laporan.Rina

 

Type above and press Enter to search.