GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ini Dia Rencana Bupati Bone Soal 5000 Lapangan Pekerjaan



Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bone
JELAJAHPOS.WATAMPONE - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi berencana untuk mengoptimalkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Bone. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program penciptaan 5000 lapangan pekerjaan sesuai dengan kontrak politik yang ia janjikan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

"Untuk mewujudkan program 5000 lapangan pekerjaan, pemerintah berencanan untuk mengoptimalkan BLK yang ada dibone," Kata Fahsar kepada wartawan, Minggu (22/12/2013) lalu.

Dia menjelaskan, dengan mengoptimalkan BLK, maka akan tercipta tenaga kerja baru yang handal  dimana mereka telah dilatih dengan berbagai keterampilan, yang selanjutnya dapat membuka peluang usaha dan tenaga kerja baru.

"Setelah dididik, mereka akan digiring untuk membuka usaha, dan tentunya akan menerima tenaga kerja diusaha itu, dan pemerintah juga akan membantu bagaimana caranya mereka mendapatkan modal usaha," jelas Fahsar.

Lebih lanjut Ketua DPD II Golkar Bone ini menjelaskan, bahwa di Kabupaten Bone saat ini sudah ada PNPM dan sudah tercatat memiliki tenaga kerja sekitar 10.000 orang yang digaji setiap bulannya, hal itu juga kata dia merupakan prestasi yang diraih oleh pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja.

"Kan sekarang ada PNPM juga, dan itu kalau tidak salah sudah ada 10 ribu orang yang bekerja disitu, dan mereka digaji setiap bulannya oleh pemerintah," ungkap Fahsar.

Selain itu kata dia, pemerintah juga akan berupaya mendatangkan sejumlah investor dari luar untuk berinvestasi di Kabupaten Bone dan tentunya akan membuka peluang kerja baru bagi masyarakat bone nantinya.boneps.

Type above and press Enter to search.