GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Polres Sinjai Mengajak Para Club Motor Mampu Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas


SINJAI, JELAJAHPOS.COM--Maraknya kecelakaan yang terjadi membuat jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai dituntut untuk bekerja lebih ekstra. Berbagai upayapun telah dilakukan, mulai dari penyuluhan, pembagian brosur, penjaga hingga patroli pada jam dan jalur rawan kecelakaan.

Selain mensosialisasikan tertib lalu-lintas, acara ini juga sebagai bukti bahwa komunitas-komunitas di Sinjai pada nolak keras yang namanya geng motor.Aksi geng motor yang marak belakangan ini, emang bikin resah masyarakat. Imbasnya pun kena ke komunitas dan club motor. Karena gak sedikit juga orang-orang awam yang beranggapan mereka adalah geng motor. Nah, dengan acara ini, mereka semua mau ubah pandangan itu.

Selain silaturahmi sama semua komunitas motor se-Sinjai, mereka juga jalin tali silaturahmi dengan jajaran pihak kepolisian Kapolres dan Kasatlantas Polres Sinjai.

Kini Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai di bawah pimpinan AKP Akbar Usman menggandeng komunitas sepeda motor dan siswa pelajar SMU yang telah memiliki SIM untuk hadir bersama mengkampanyekan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantar Polres Sinjai,AKP Akbar Usman, mengajak kepada para Club Motor untuk menjadi pionerr atau contoh bagi masyarakat dalam berkendaraan di jalan raya dengan baik dan benar,ujarnya.

“Kami berharap dari kegiatan jalinan silaturahmi ini  komunitas sepeda motor yang ada di sinjai bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dan selalu menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk menjadikan keselamatan itu sebagai suatu kebutuhan,” ucap Akbra Usman.Sabtu.(28/12/2013).

Kapolres Sinjai.AKBP.Agus Sudarmadi,dalam sambutannya mengajak para Club motor Jadilah komunitas dan Klub motor Sinjai yang santun, memiliki etika berlalu-lintas yang baik selalu menjaga, jangan sampai terlalu sayangnya dengan komunitas atau klub prilaku dan sikap yang kurang baik, masyarakat jadi mencemooh.

Namun saya yakin bikers yang ada saat ini di kabupaten sinjai mampu menjadi pelopor tertib lalu-lintas. Mari kita tolak bersama aksi geng motor yang meresahkan masyarakat," ungkap Kapolres Sinjai AKBP Agus Sudarmadi.Laporan ARU

Type above and press Enter to search.