GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Skandal Perselingkuhan Presiden Prancis dan Popularitas

JELAJAHPOS.COM, Presiden Prancis, Francois Hollande (59), tengah menghadapi masa yang sulit. Selain memikirkankondisi perekonomian dan sosial negaranya, ia juga memikirkan kasus perselingkuhannya dengan seorang aktris Perancis, Julie Gayet (41), yang tengah ramaidibicarakan.

Kabar perselingkuhannya itu muncul ketika ia tengah mempersiapkan upayanya untuk mengatasi kondisiekonomi negaranya. Ia sendiri sebelumnya telah berjanji untuk mengatasi tingkatpengangguran yang tinggi di Prancis.

Hollande sangat marah masalah pribadinya telah dipublikasi oleh sebuah majalah di Prancis karenadinilai telah melanggar hak privasi. Sehingga, saat ini ia tengahmempertimbangkan langkah hukum bagi majalah itu. “Seperti warga negara lainnyayang memiliki hak privasi,” katanya.

Dikutip dari CNN, sebuah survei yang dilakukan organisasi pemungutan suara Prancis menunjukan peringkat popularitas Hollande yang membaik dari beberapa bulan sebelumnya, yakni 22persen.

Peringkat Hollande sempat mencapai rekor terendah dalam beberapa bulan terakhir. Berdasarkan kantor berita BBC, Hollande yang menjabat sejak Mei 2012, mengalami penurunan popularitas.

Dalam jajak pendapat di November, ia hanya mendapat dukungan sebesar 15 persen.Presentase popularitas ini merupakan yang terendah bagi seorang presiden dalam kurun waktu 50 tahun terakhir.

Peringkat popularitasyang menurun itu membuatnya melakukan konferensi pers pada Selasa danmengumumkan strategi barunya untuk mengatasi masalah ekonomi negaranya, seperti terciptanya lapangan kerja. Jumlah angka pengangguran di Prancis sendiri naikmenjadi 3,29 juta pada November.

Beredarnya kabarperselingkuhan Presiden Prancis ini berawal dari ulasan sebanyak tujuh halamandari sebuah majalah Closer. Majalah itu mengatakan presiden sering menemuiaktris berusia 41 tahun itu di jalanan Paris. Meskipun kabar perselingkuhan itu telah beredar lama, namun kabar tersebut baru dipublikasikan kali ini.

Pemberitaan itupun tidak segera ditanggapi oleh pihak kepresidenan Prancis. Seperti dikutip dari BBC,pihak majalah Closer sendiri juga telah diminta untuk menghapus kabar tersebutdari websitenya.

“Pengacara Julie Gayet menghubungi kami dan meminta untukmenghapus semua pemberitaan yang terkait dengan hubungannya,” kata editorCloser, Laurence Pieau. Meskipun begitu, belum ada tindakan yang dilaporkanterkait pemberitaan versi cetak.

Presiden Hollande selamaini tinggal bersama pasangan yang belum dinikahinya, Valerie Trierwiler,seorang jurnalis. Ia juga meninggalkan Segolene Royal yang menjadi ibu dari empat anaknya dan juga seorang politisi sosialis.REPUBLIKA.CO.ID

Type above and press Enter to search.