GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Unjuk Rasa Tuntut Penutupan THM di Bone Ricuh



Kader Sapma PP saat berdialog dengan Anggota DPRD

JELAJAH POS.WATAMPONE - Aksi unjukrasa yang digelar ratusan kader Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma-PP) Bone di gedung DPRD Kabupaten Bone, Senin (6/1/14) berlangsung ricuh. Para pengunjukrasa nekat menerobos sampai di depan pintu ruangan Ketua DPRD Bone, A Akbar Yahya, lantaran tidak satu pun Anggota Dewan yang bersedia menemui mereka.

Kedatangan kader Pemuda Pancasila ini tidak ditanggapi anggota DPRD Bone, lantaran mereka tidak melakukan pensuratan sebelumnya ke Sekretariat DPRD. Hal inilah yang memancing emosi para pengunjukrasa sehingga nekat menerobos sejumlah ruangangan yang berada didalam gedung DPRD Bone.

Humas DPRD Bone, Jamaluddin yang menemui para pengunjukrasa, mencoba untuk mengarahkan ke ruang aspirasi yang telah disiapkan, namun arahan ini tidak ditanggapi para pengunjukrasa.

"Ini adalah rumah rakyat. Apakah dikala saya ingin masuk rumah sendiri harus melakukan persuratan. Saya butuh wakil rakyat, bukan anda, (Jamaluddin-red)" ungkap koordinator Aksi Afriadi sambil menunjuk Humas DPRD Bone ini.

Ratusan kader Sapma PP Bone mendesak pihak DPRD agar menutup Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kabupaten Bone lantaran menyalahi aturan yang ada.

Terpisah, anggota DPRD Bone, Alfian T Anugerah yang dimintai tanggapannya terkait tuntutan para pengunjukrasa mengatakan jika para pengunjukrasa harus memperjelas THM mana yang dimaksud karena kategori Tempat Hiburan Malam (THM) mempunyai arti luas

"Tuntutan mereka harus diperjelas, karena THM itu banyak, Contohnya rumah bernyanyi itu juga THM, namun jika izin yang dipertanyakan itu lebih tepat, karena sepengatahuan saya di bone ini tidak ada izin THM melainkan izin rumah makan dan minum," kata Alfian kepada wartawan Senin (6/1/14).

Dia menambahkan, sebetulnya yang perlu dikejar dan diperbaiki adalah bagaimana izin yang dimiliki oleh pemilik izin disesuaikan dngan peruntukannya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun sejumlah THM yang tidak sesuai dengan peruntukannya adalah, Tropicana Cafe, King Cafe, Bulevard Cafe, Winwin Cafe dan Venom.bonepos

Type above and press Enter to search.