GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Memalukan, Anggota Dewan di Bone Nyaris Baku Pukul dalam Rapat Paripurna

Watampone.Jelajah Pos.com - Memalukan, rapat paripurna DPRD Kabupaten Bone Rabu (14/5/2014) nyaris terjadi aksi baku pukul. Rapat Paripurna yang mengagendakan pengesahan lima rancangan peraturan daerah (Ramperda), itu bukan hanya dihadiri para pimpinan SKPD akan tetapi, dihadiri Bupati dan wakil Bupati Bone A. Fahsar M Padjalangi dan Ambo Dalle.

Dua legislator yang terbakar emosi nyaris adu jotos di ruang paripurna, berawal inetrupsi anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Alfian T Anugrah setelah pihak Pemkab membacakan rancangan perda tersebut. Alfian menghujani Pemkab dengan protes dengan meminta agarretribusi dan jasa harus dimasukkan dalam ramperda tersebut sambil berdiri.

Kericuhan pun tak terelakkan. Saat rekan satu Fraksi Alfian yakni Andi Mappanyuki Takka datang menyambangi meja tempat dimana Alfian berdiri dan meminta Alfian untuk menghentikan aksi protes tersebut, hanya saja permintaan itu tidak digubris.

Keduanya pun tersulut emosi dan nyaris terjadi aksi baku pukul, untungnya sejumlah Anggota Dewan lainnya melerai aksi pertengkaran keduanya, alhasil suasana sidang paripurna menjadi kacau balau, dan akhirnya di skors hingga pukul 13.30 Wita dan akan dilanjutkan malam nanti.bonepos

Type above and press Enter to search.