GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Oknum Anggota Dewan Dituding "Bekingi" Pedagang

Watampone.Jelajahpos - Pemerintah Kabupaten Bone berupaya keras dalam melakukan Normalisasi pasar sentral palakka berjalan tanpa perlawanan dari pedagang. Pasalnya tidak sedikit orang mengkritisi kebijakan pemerintah yang dianggap tidak memihak kepada pedagang kecil ini.

Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle ketika menyampaikan laporan tanggapan Fraksi-fraksi pada sidang paripura, Kamis (26/6/2014) lalu, sempat mengatakan bahwa ada oknum anggota DPRD yang sengaja menjadi beking pedagang kaki lima (PKL) di eks pasar sentral.

"Dalam penertiban PKL eks pasar sentral, ada salah satu anggota DPRD yang membeking PKL, Harusnya anggota DPRD itu mendukung kami mengoptimalkan pasar sentral palakka," ungkap Ambo Dalle dihadapan Anggota DPRD Bone.

Sementara itu, pada pelaksanaan paripurna itu, pernyataan kontroversi Wakil Bupati Bone itu langsung menjadi diskusi kecil para Anggota Dewan setelah sidang berakhir mengenai siapa anggota DPRD yang dimaksud oleh mantan ketua DPRD Bone itu.

Sejumlah pihak menduga, pernyataan Wabup Bone itu juga menjadi salah satu pemicu kemarahan para pedagang di eks pasar sentral saat hendak digusur paksa pada Sabtu (28/06/2014) sore, dimana pada akhirnya amarah pedangang memuncak dengan menjadikan rumah pribadi Ambo Dalle sebagai sasaran pelemparan.bonepos

Type above and press Enter to search.