GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Maju di Pilkada Soppeng, Andi Zulkarnaen Tunggu Restu SYL


Makassar.Jelajahpos - Meski disebut- sebut memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi saat ini, putra Bupati Soppeng Andi Soetomo, yakni Andi Zulkarnaen Soetomo (AZS), hingga kini masih menunggu restu dari ayahnya, Syahrul Yasin Limpo (SYL), kedua kakak sepupunya Agus Arifin Nu'Mang dan Latinro Latunrung untuk memasitikan dirinya maju bertarung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng.

Hal ini disampaikan Andi Zulkarnaen Soetomo kepada teman teman pers, dikediamannya jalan Merdeka Kabupaten Soppeng, Jumat 8 agustus 2014 lalu.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai, dikabupaten Soppeng, hanya ada 3 (tiga) nama yang bersaing dan memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Soppeng.

"Berdasarkan tingkat popularitas dan elektabilitas, hanya Andi Kaswadi Rasak, Andi Zulkarnaen Soetomo, Lutfi Halide, yang memiliki basis yang real dan jaringan yang kuat hingga ke akar rumput,"ungkap Suwandi kepada Bonepos.com, Selasa (12/08/2014) malam.

Meski demikian, kata Suwandi, Andi Zulkanaen Soetomo memiliki keuntungan tersendiri karena semasa Ayahnya memimpin Soppeng selama 9 tahun ini cukup mendapat pujian atas kinerjanya dari masyarakat dan ini berdampak positif pada pencalonannya sebagai calon Bupati menggantikan Ayahnya.

Sementara itu, sikap hati-hatinya yang ditunjukkan Andi Zulkarnaen saat ini, menurut Suwandi sudah tepat, sebab walaupun ditunjang popularitas - elektabilitas dan jaringan tim yang kuat, Andi Zulkarnaen masih tergolong muda, jadi harus matang dalam gerak dan menentukan langkah yang akan diambilnya.



Sumber Bonepos

Type above and press Enter to search.