GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

WAKIL BUPATI SINJAI MELEPAS CJH SINJAI

JELAJAHPOS.COM Wakil Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar,SE melepas secara resmi Calon Jamaah Haji – CJH kabupaten Sinjai 1435 H Tahun 2014 kabupaten Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa (16/9).Dalam acara tersebut sebanyak 187 CJH Sinjai dilepas, terdiri atas 53 orang laki-laki dan 134 perempuan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa terbatasnya jumlah jamaah haji yang berangkat tahun ini masih berkaitan dengan pemangkasan quota jamaah haji dari pemerintah Arab Saudi sebanyak 20 % yang mengakibatkan jumlah quota jamaah haji juga turut dikurangi.Jumlah daftar tunggu saat ini mencapai 3.704 orang dan diperkirakan akan habis diberangkatkan sampai 17 tahun ke depan.
Ia mengharapkan kepada CJH Sinjai untuk meluruskan niat bahwa berangkat ke tanah suci semata-mata hanya untuk beribadah bukan untuk jalan-jalan atau rekreasi ataukah untuk membangga-banggakan status sosial dengan gelar haji.

Sementara itu, Kepala Staf Penyelenggara Haji kabupaten Sinjai, Drs.H.Mudarak Dahlan,MH dalam laporannya menyampaikan bahwa pembinaan CJH Sinjai meliputi Bimbingan Manasik Massal sebanyak 3x dan Bimbingan Kelompok (kecamatan) sebanyak 7x pertanyaan.

Perbekalan haji yang dilakukan mencakup buku manasik dan bimbingan ibadah, paspor haji dan gelang identitas.Pembekalan haji tersebut berpedoman kepada Keputusan Presiden Nomor 80 tahun 2003 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya.Terkait dengan kesehatan, vaksinasi CJH sudah selesai dan akan dibagikan buku kesehatan bagi seluruh CJH.

CJH kabupaten Sinjai tergabung dalam 4 rombongan dan 18 regu yang akan diberangkatkan pada hari Minggu tanggal 21 September 2014 pukul 00.30 WITA yang tergabung dalam kloter 18 UPG dari penggabungan 3 kabupaten/provinsi (kab.Sinjai,Sulawesi Barat dan kodya Makassar).

Type above and press Enter to search.