GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Anggota Dewan di Bone Ditanyai Soal Arti Pancasila Oleh Profesor


Profesor Lauddin (Baju Biru Muda) saat menanyai para Anggota DPRD Bone saat hadir dalam pelaksanaan rapat paripurna Pembahasan Tatib soal arti Pancasila


WATAMPONE.JELAJAHPOS.COM - Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Tata Tertib yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Bone, Rabu (08/10/2014) siang tadi berlangsung riuh. Pasalnya sebelum pembahasan dimulai, Prof.DR. Lauddin Marsuni, SH.,MH, yang sengaja dihadirkan selaku pakar hukum yang akan menjelaskan tentang tatib DPRD, tiba-tiba menanyakan arti Pancasila sebagai dasar Negara kepada para Anggota Dewan.

"Sebelum membahas Tatib, Saya mau bertanya kepada kalian (Anggota Dewan), Pancasila itu nama dasar Negara atau dasar Negara," tanya Prof Lauddin kepada para Anggota Dewan yang ada didalam ruang rapat paripurna itu. Dengan ekspresi muka yang serius, para Anggota Dewan secara kompak menjawab "Dasar Negara," jawabnya.

"Jadi saya sengaja mengetes pemahamaman kewarganegaraan kalian," kata Prof Lauddin usai mendengar jawaban dari para wakil rakyat itu.

Selain itu, Prof Lauddin juga mendikte para Anggota Dewan dengan kata ejaan yang akan diungkapkan, dan  anggota dewan pun secara spontan melanjutkan kata yang dilontarkan sang profesor.

"Pembahasan tatib harus rele..?" dikte Prof Lauddin dan spontan anggota dewan menjawab "relevan".

Alhasil cara Prof Lauddin dalam melontarkan pertanyaan kepada para anggota dewan itu mengundang tawa para peserta sidang, bahkan wartawan yang meliput sidang paripurna pembahasan tatib itu ikut tertawa menyaksikan para anggota dewan ditanyai seperti siswa SD.



Sumber Bonepos

Type above and press Enter to search.