GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Onny Gappa Akrab dengan Jurnalis


JELAJAHPOS.COM — Sosok Andi “Onny” Tenri Gappa dikenal ramah dan dekat dengan jurnalis. Pada 24 September lalu, Onny sempat mengajak Media dan beberapa jurnalis beberapa media di Makassar, makan siang bersama di salah satu restoran seafood di Jalan Cenderawasih. Dia begitu energik kala itu. Onny yang pimpinan sebuah perwakilan bank raksasa, tak sungkan bertindak layaknya pelayan restoran. Onny juga begitu bersemangat bercerita. Mengenai pohon, mengenai motor, mengenai apa saja.

Usai makan, dengan suara serak penuh yang jadi ciri khasnya, penggemar otomotif itu juga sempat memberitahukan tentang rencananya melanjutkan pengobatan. “Sebentar saja di Singapura. Habis itu kembali.”

Dalam beberapa bulan terakhir, Onny memang sering bolak-balik Makassar-Singapura untuk berobat. Kanker menyerang ususnya. Akan tetapi, pria kelahiran 1 Desember 1958 itu perlahan mulai menampakkan kondisi pulih. Pada 27 September lalu, Onny bahkan terlihat sangat bugar dalam kegiatan Bank Menanam. Dia menjadi ketua panitia hajatan itu. Onny mengajak pimpinan puluhan perbankan untuk sama-sama menanam pohon buah di rumah-rumah penduduk di kota ini. Ada 10 ribu bibit pohon.

Di sela-sela kegiatan, Onny meminta para jurnalis untuk berfoto bersama. Bahkan saat itu Onny meminta ditemani makan coto bersama awak media. Sosoknya begitu ramah dan bersahaja.fajar

Type above and press Enter to search.