GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pria Jakarta Bertelur Bikin Geger Warga

JAKARTA, JELAJAHPOS.COM - Apa yang terjadi pada Sinin alias Kong Naim mungkin terdengarnya mistis. Maklum, kejadian yang dialami warga RT 03 RW 12 Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara itu sungguh di luar logika.

Percaya atau tidak, pria berusia 62 tahun itu kerap bertelur. Sebagai warga yang baru menetap kurang dari satu tahun di Tanjung Wangi, Kong Naim sudah membuat geger para tetangganya. Tidak ada yang pernah menyangka kalau Kong Naim, Senin (3/11/2014) sore itu mendadak menunjukkan gejala yang tidak biasanya.

Selepas bekerja di sebuah tempat percetakan, Kong Naim yang tengah duduk nongkrong dengan beberapa para tetangganya mengeluhkan minta dipijat. Gejala itu menandakan pria bertubuh kurus itu hendak bertelur.

"Pas kita lagi nongkong, dia minta dipijit. Terus perutnya sakit dan dibawa ke pos sini," kata Zainal Efendi (39), warga setempat kepada Kompas.com, Kamis (6/11/2014).

Kong Naim pun berbaring di pos. Sejumlah rekannya memijat perutnya. Awalnya, beberapa teman Kong Naim yang mengaku menjadi saksi mata tidak percaya dengan hal aneh itu. Akhirnya, mereka percaya setelah melihat Kong Naim bertelur.

"Saksi mata yang liat banyak. Saya yang ambil telurnya dari bagian duburnya," ujar Zainal.

Selain itu, warga membuat video melalu ponsel proses melahirkan itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kong Naim mengaku, hal ini sudah terjadi sejak 1998. Pria asli Grobogan, Semarang, Jawa Tengah itu mengaku bertelur setiap tiga bulan sekali.

"Tapi bulan ini sudah empat kali," ujar Kong Naim.

Ia mengaku, sejak pertama kali mengalami kejadian pada tahun 1998, dirinya sempat berobat ke RSCM. Satu minggu setelah gejala itu muncul. Namun, pihak RSCM "angkat tangan".

"Ya di sana saya dirawat tiga minggu di Cipto. Keluarin telur akhirnya mereka percaya 100 persen. (Dokternya) bilang saya enggak bisa berobat di sini, dia angkat tangan," ujarnya.

Kong Naim mengaku sudah punya istri dan dua orang anak. Istrinya Suwati (42) dan kedua putrinya, Anita Kurniasari (28) dan Ida Kusniawati (25), sudah mengetahui hal ini.

"Ya sudah takdir bapak, ya mau gimana lagi," kata Kong Naim menirukan perkataan anaknya.(*)TRIBUN-TIMUR.COM

Type above and press Enter to search.