GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

50 Ribu Peserta Meriahkan BRI Charity Fun Walk


Mengenakan kaus putih berlogo Bank BRI 119, 50 ribu peserta kegiatan Charity Fun Walk berkumpul di Gerbang Parkir Timur GOR Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/12). Tercatat ada 50 ribu peserta yang merupakan keluarga besar BRI yang berdomisili di Jabodetabek dan Banten.

Baik anak-anak maupun dewasa, tampak antusias mengikuti kegiatan tahunan tersebut. Berlangsung dari pukul 06.00 hingga 08.00 rombongan bergerak melalui rute yang sudah ditentukan. Diawali dari Parkir Timur, menuju Jalan Sudirman, lalu mengarah bawah Jembatan Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Pintu 5 Senayan, dan berakhir di Jakarta Convention Center (JCC). Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Budi Satria menjelaskan, kegiatan jalan santai ini digelar setiap tahun sebagai puncak rangkaian perayaan ulang tahun Bank BRI yang jatuh setiap 16 Desember. “Jalan sehat dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajaran Direksi serta Komisaris BRI,” terang Budi.

Sebelum memasuki acara puncak di hall B JCC, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sofyan Basir mengungkapkan rasa syukur dapat berkumpul bersama keluarga besar Bank BRI dalam acara ulang tahun ke-119 Bank BRI. Kegiatan ini dapat diselenggarakan berkat dukungan seluruh karyawan yang telah berdedikasi dan setia terhadap perusahaan. Untuk itu, perlu dijadikan momentum, serta evaluasi dan introspeksi kinerja agar perusahaan bertambah maju. Selain merayakan hari jadi Bank BRI, momen ini menjadi ajang silaturahim yang menumbuhkan kebersamaan dan keharmonisan seluruh karyawan Bank BRI.

Bank BRI juga memanfaatkan ajang jalan sehat bersama keluarga besar BRI tersebut sebagai momen untuk melakukan donasi sosial. Peserta yang sampai di garis finis diminta memencet tombol yang telah disediakan panitia. Setiap tombol yang dipencet, bernilai Rp 5 ribu. Dengan jumlah peserta yang mencapai 50 ribu, diperkirakan jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp 250 juta. Dana yang terkumpul akan diberikan pada berbagai yayasan yang membantu pendidikan anak–anak jalanan dalam bentuk bantuan dana operasional pendidikan. “Jadi, selain jalan santai bersama, keluarga besar BRI beramal membantu pengembangan pendidikan anak–anak jalanan yang selama ini kurang diperhatikan,” terang Budi.

Rangkaian Acara
Menyemarakkan ulang tahun ke-119 Bank BRI, serangkaian acara digelar. Diawali dengan Pekan Olahraga dan Seni karyawan BRI, lomba mewarnai yang diselenggarakan di Museum BRI Purwokerto, serta turnamen futsal antara BRI dan rekan–rekan media massa yang tergabung di Sahabat Pers BRI.

BRI juga menggelar kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan di kantor pusat dan 19 kantor wilayah BRI di seluruh Tanah Air. Budi mengungkapkan, kegiatan tersebut diantaranya Program Indonesia Cerdas dengan melakukan ajang ‘Berbagi Buku untuk Sahabatku’ yang berhasil membagikan 40 ribu buku, khitanan massal 3 ribu anak yatim piatu dan dhuafa, dan pelepasan 119 burung di kawasan Puncak, Jawa Barat. Selain itu, digelar kegiatan donor darah pekerja BRI, memberi bantuan pada korban longsor Banjarnegara, Jawa Tengah, serta bantuan 200 paket sembako untuk nelayan di Kotabaru, Kalimantan Selatan. “Total lebih dari Rp 3 miliar yang digunakan BRI untuk merealisasikan kegiatan–kegiatan tersebut, seluruhnya menggunakan Dana Bina Lingkungan BRI,” pungkas Budi.

Informasi mengenai BRI dan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id atau www.bangga-berindonesia.com

Type above and press Enter to search.