GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Jeneponto Event kejuaran Motocross Grass Track

JELAJAHPOS.COM - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membuka Event kejuaran Motocross Grass Track untuk memperebutkan Bupati Cup I, Sabtu (27/12/14).

Event ini berlokasi di Sirkuit Pancasila Pannara Jeneponto yang dihadiri oleh ketua Ikatan Motor Indonesia Sulsel Andi Huldi Huduri, ketua HDSI Sulsel Ilham Arif Sirajuddin, Ketua Pemuda Pancasila Diza Resa Ali , Kapolres Jeneponto Joko Sumarno dan para kepala SKPD Kabupaten Jeneponto.
Dalam sambutannya Iksan Iskandar menyampaikan bahwa kejuaraan ini adalah sebagai ajang promosi daerah ke nasional, dengan tersedianya Sirkuit yang refresentatif sehingga diharapkan kejuaran nasional dapat dilaksanakan di kabupaten Jeneponto. Selain itu sebagai ajang pembinaan Crosser muda di daerah ini dengan melihat animo masyarakat Jeneponto yang cukup tinggi pada pada olahraga otomotif ini. Selanjunya disampaikan jika event ini dapat dilaksanakan yang berskala nasional hal ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Olehnya itu diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat di daerah ini dapat menjaga keamanan dan sportivitas para peserta untuk terlaksananya kegiatan ini dengan baik, tegasnya.

Senada dengan sambutan bupati, ketua panitia pelaksana Ikram Ishak Iskandar melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Kejuaraan ini dilaksanakan dari tanggal 27 s/d 28 Desember yang di ikuti sebanyak 146 crosser yang berasal dari Jawa Timur, Palu, Sulbar dan Sulawesi Selatan yang diwakili Makassar, Jeneponto, Gowa, Bone dan Luwu. Pada kesempatan ini pula di sampaikan bahwa Kejuaraan Nasional Motocroos Seri satu, Insya Allah akan dapat dilaksanakan pada bulan Maret 2015 di Kabupaten Jeneponto.
Keseriusan ketua panitia pelaksana Bupati Cup I ini, ditunjukkan dengan mendatangkan Crosser Nasional Pedro. Informasi yang dihimpun bahwa kedatangan Pedro diundang oleh panitia pelaksana untuk mendesain kejuaraan ini, mendesai arena sirkuit dan melakukan pembinaan kepada crosser muda di daerah ini. Tepuk tangan dan teriakan histeris membahana disirkuit ini setelah pendro ikut serta dalam star pertama, serta melakukan aksi aksi yang memukau para pencinta motor cross di daerah ini. Bahkan putra Iksan Iskandar, Isman Iskandar juga turut sebagai peserta pada kelas Motorcross pemula dalam event uji keberanian dan tantangan dalam arena sirkuit terbaik ke 2 di Sulawesi Selatan.

Lapora Andi Saputra

Type above and press Enter to search.