GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Protes Mutasi,Mahasiswa Bone Demo Dinas Pendidika dan BKDD

WATAMPONE.JELAJAHPOS - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bone Menggugat bersma organisasi KEPMI Bone DPC Kecamatan Bontocani berdemonstrasi di kantor Dinas Pendidikan, kantor DPRD dan kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone, lantaran tidak puas dengan kebijakan mutasi guru yang menurut mereka amburadul.

Koordinator aksi Ahmad Muntazar, mengecam sikap Bupati dan Kepala Dinas serta Kepala BKDD Bone yang telah membuat kebijakan yang merugikan sejumlah guru itu. Untuk itu mereka meminta Kepala Dinas Pendidikan Bone untuk mengevaluasi kinerja UPTD Pendidikan Kec.Bontocani atas usulan mutasi.

"Kami meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi kinerja UPTD Pendidikan Kecamatan Bontocani, atas usulan mutasi, serta aksi penyegelan SD 296 Bana terkait mutasi guru," kata Ahmad Muntazar saat berorasi di halaman kantor Dinas Pendidikan Bone, jalan DR. Wahidin Sudirohusodo, Selasa siang, 6 September 2015.

Usai menggelar aksi di kantor Dinas Pendidikan, mahasiswa melanjutkan aksi di Kantor BKDD Bone Jalan Ahmad Yani, Watampone. Di BKDD, mahasiswa meminta kepada Kepala BKDD Bone untuk mengklarifikasi mutasi guru di Bone khususnya di Kecamatan Bontocani. 

Selain itu, mahasiswa juga meminta Kepala BKDD Bone untuk mengembalikan guru guru yang telah dimutasi kesekolahnya masing-masing.

Sementara itu, Kepala BKDD, Andi Islamuddin yang menerima langsung aspirasi mahasiswa, menjelaskan bahwa terkait mutasi guru, pihanya hanya memberikan persetujuan, pasalnya rekomendasi mutasi merupakan usulan kepala UPTD setempat dan direkomendasi oleh Dinas Pendidikan.

Penulis : Suparman bonepos

Type above and press Enter to search.