GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pembagunan Taluk Sepanjang 3 Kilo Meter Tidak Sesuai Bistek

Inilah ulah kontraktor nakal yang di percayakan oleh PT.Bawakarang Pembangunan Taluk Sepanjang
3 Kilo Meter Tidak Sesuai Bistek sebelum di PHO Sudah Hancur.

Bone jelajahpos.com Taluk sepanjang tiga kilo meter jalan Poros Bone wajo  yang di kerjakan PT.Bawa karaeng tepatnya di desa.waji tokaseng,ajjalireng sijelling. Kecamatan tellu siattinge kabupaten Bone sulawesi selatan ,tidak sesuai bistek.
Pasalnya pemasangan pondasi sepanjang 3 kilo meter sebagian besar diantaranya menggunakan batu Lempengan Tanah dan pasir halus,selain itu ia juga menggunakan pasir halus dari pompanua sungai welennae jelasnya .

Lanjut ketika pihak kontraktor,suplai material yang di kompirmasi Rahman yang berdomisili di kabupaten sinjai baru-baru ini menjelaskan kalau taluk yang di kerjakan sepanjang 3 kilo meter itu mengakui memang menggunakan pasir halus,pasalnya klo pakai pasir kasar pekerjaan tersebut bisa terhambat, karna materialnya jauh dari lokasi pekerjaan,jawabnya ke jelajahpos.com.

Ketika kami menyampaikan kalau pemasangan pondasi itu biasanya menggunakan pasir kasar,ia menjawab ia sih Tapi meterialnya susah ungkap rahman.dan di tambahkan juga kalau dirinya sudah di tegur oleh salah satu media harian yang ada di kabupaten Bone, namun saat itu beritanya tidak di angkat  pasalnya sudah di selesaikan katanya.

Menurut pantauan tim jelajahpos.com pasir yang di gunakan PT.Bawa Karaeng tidak layak pakai  pasir tersebut sudah di uji Lep tidak masuk SPEK pasalnya pasir tersebut sangat halus dan tercampur lumpur.

Proyek taluk jalan propinsi yang berjalan di kabupaten tetangga wajo kecamatan Bola,menjelaskan kalau ia mendapat teguran dari propinsi sulawesi selatan saat menggunakan pasir dari pompanua berdasarkan hasil uji Lep jelasnya.

Di tambahkan mantan camat tellu siattingge bahwa ini proyek dari propinsi yang anggaranya mencapai milyaraan "Ko bangunanya Tidak bagus,klau kita melintas saja diatasnya langsung pecah "
di tambahkan warga dengan nada bagusnya ( bagusnya taluk puang yang di kerjakan PT.Bawakarang campuran 1 kali 1 )satu sak semen 1 mobil pasir ujar mantan camat tell siattingge yang di kunjungi di kediamanya kemarin.13-12-15

Bersambung"di edisi Cetak

Laporan: Tim jelajahpos.com

Type above and press Enter to search.